Kominfo Bone Gelar Pelatihan Admin Portal Kecamatan

251

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone gelar kegiatan Bimtek Pengelolaan Portal Kecamatan https://portal.bone.go.id di Hotel Tirta Kencana Watampone, Kamis, 22 Agustus 2019.

Tema bimtek yaitu “Meningkatkan SDM IT melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi Menuju Masyarakat Bone Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera”

Kegiatan dibuka langsung Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bone Dr. H. Asriady Sulaiman, S.I.P., M.Si. dihadiri Staf kecamatan lingkup Pemkab Bone, Staf Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone.

Dalam sambutannya Asisten Bidang Administrasi Umum Dr. H. Asriady Sulaiman, S.I.P., M.Si. mengatakan di era globalisasi ini terknologi informasi berkembang cepat dan pesat. Di mana sebagai aparat pemerintah dituntut mengikuti perkembangan tersebut.

” menyikapi kondisi seperti itu, tidak ada alasan bagi kita selaku aparatur untuk menolak, oleh karena itu dengan adanya pelatihan website ini setidaknya dapat menjawab minimnya pemahaman dan pemanfaatan teknologi informasi” jelasnya.

Yang menjadi pemateri, yakni Kepala Bidang Teknologi Informasi Kabupaten Bone Mursalim, S.Pd., M.Si, dan H. Tahar dari Telkom dan moderator yakni Aksa, S.Hut., M.Si.

Dalam giat tersebut masing-masing kecamatan mengutus satu orang admin untuk mendapatkan bimbingan teknis terkait cara  mengimput/memposting data di https://portal.bone.go.id

Dari 27 kecamatan di Kabupaten Bone masing-masing admin diberikan Username/pengguna dan Pasword sebagai kunci masuk dasbord untuk menginput data ke website.

Dengan adanya website kecamatan ini diharapkan berbagai informasi kegiatan, data-data, serta potensi yang ada di masing-masing kecamatan dapat dilihat/dibaca/ download bagi masyarakat yang berkepentingan.

Dalam kegiatan ini hadir staf Yuliana Juwita, S.Kom., A. Saddang Rahmat Hidayatullah, S.Pi. dan para Kepala Seksi, di antaranya Kasi Pengembangan Teknologi Informasi Muhammad Iqbal, S.K.M., Kasi Aplikasi dan Pengelolaan E-Government Darmawan Ramli, S.E., Kasi Monitoring dan Pengamanan E-Government Aksa, S.Hut., M.Si., serta pejabat lainnya lingkup Diskominfo dan Persandian Kab.Bone.

BAGIKAN