Bupati Bone Kukuhkan Sebanyak 73 Anggota Paskibra

121

Sebantak 73 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT Ke-74 RI di Kabupaten Bone, dikukuhkan Kamis 15 Agustus 2019.

Pengukuhan Paskibra tersebut dilakukan Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi,M.Si. di Lapangan Merdeka, Watampone.

Prosesi pengukuhan diawali pembacaan teks pengantar pengukuhan oleh Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Bone Drs.Ukkas, M.Si. selaku Ketua Panitia. Dilanjutkan pemasangan lencana kepada komandan pasukan.

Bupati Bone, mengatakan, pengukuhan ini merupakan upaya sungguh-sungguh untuk membentuk pemuda sebagai patriot sejati. Memiliki prestasi, kepatuhan, dan kedisiplinan serta berdedikasi tinggi.

“Saudara-saudara selaku anggota Paskibra benar-benar telah siap baik fisik maupun mental untuk melaksanakan tugas mulia, bahkan akan menjadi teladan di masyarakat,” tutur Bupati Bone.

Selain itu, mewujudkan darma bakti kepada bangsa dan negara sebagaimana para pahlawan kita yang rela berkorban jiwa raga demi kemerdekaan bangsa dan negara ini.

“Patut mengapresiasi bersama atas pembinaan kepaskibrakaan Bone, tahun ke tahun meloloskan siswa terbaiknya tiga orang mewakili Bone untuk Paskibra Provinsi Sulawesi Selatan dengan seleksi cukup ketat,” ungkapnya.

Sementara Kadis Pemuda dan Olahraga Bone, Drs..Andi Firdaus, M.M. mengatakan, kalau pembinaan Paskibra tahun ini lebih ketat dan lebih ditingkatkan.

BAGIKAN