Bone Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) 2019

612

Pemerintah Kabupaten Bone kembali menerima penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan KLA Kategori Madya tersebut diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof Dr. Yohana Susana Yembise yang diterima Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. di Hotel Four Points, Makassar, 23 Juli 2019.

Penghargaan bertepatan pada Peringatan Hari Anak Nasional 2019 tersebut, diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang menyelenggarakan layanan perlindungan bagi perempuan dan anak.

Dengan perolehan penghargaan ini, artinya Kabupaten Bone sudah tiga kali berturut menerima penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak, yakni KLA 2017, KLA 2018, dan KLA 2019.

Bahkan tahun ini penghargaan untuk Kabupaten Bone meningkat menjadi “Kategori Madya” yang hanya diterima oleh 10 Kabupaten Kota se-Indonesia.

Berbagai indikator dan persyaratan ketat menjadi pertimbangan penting dalam penilaian Kota Layak Anak, tidak hanya fasilitas, tapi juga berbagai hal.

Salah satunya bagaimana penanganan permasalahan terhadap anak. “Begitu ada kejadian, anak perlu didampingi. Mulai dari urusan rumah sakit, tempat tinggal hingga masuk sekolah.

Bagi kabupaten kota yang belum berkesempatan menerima penghargaan harus terus terpacu dan mendorong keluarga, masyarakat, media di wilayahnya untuk semakin paham upaya pemenuhan hak anak,” kata Menteri Yohana.

Sementara itu Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. berbangga dan bersyukur atas penghargaan dan keberhasilan ini. Beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Bone dan seluruh pihak atas peran dan kerja sama yang diberikan.

Bupati Bone berharap agar selalu melindungi anak, memenuhi hak-hak anak dan memberi perhatian yang lebih terhadap anak bukan hasil yang sia-sia karena itu adalah investasi untuk Bone yang mandiri, berdaya saing, dan sejahtera.

Diketahui dewasa ini, Pemerintah Kabupaten Bone terus memacu dan berupaya mewujudkan bagaimana anak-anak di Bumi Arung Palakka bisa memperoleh haknya. Bagaimana anak bisa mengenyam pendidikan, kesehatan dengan layak, dan hak-hak untuk bermain.

Baca Juga : Daftar Penghargaan Pemerintah Kabupaten Bone

BAGIKAN