Wakil Bupati Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Bone

291

Pemerintah Kabupaten Bone melepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter Pertama, di Masjid Al-Markaz-Al-Ma’arif Watampone, Minggu malam, 21 Juli 2019 sekira pukul 23.00 Wita.

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M.  dalam sambutannya sekaligus melepas secara resmi rombongan JCH mengatakan malam ini kita bersyukur karena kita bisa menyaksikan pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter Pertama Bone.

Wabup mengatakan, bahwa perkembangan persiapan pemberangkatan Calon Jamaah Haji malam kali ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Kita berharap seluruh Calon Jamaah Haji yang berangkat malam ini mudah-mudahan menjadi Haji yang Mabrur. Wakil Bupati juga mengingatkan kepada JCH agar senantiasa membawa nama baikKabupaten Bone.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bone Dr.H.Wahyuddin Hakim, M.Hum. menjelaskan, bahwa dari 161 orang Jamaah Calon Haji yang terdaftar berangkat untuk kloter pertama ini, ada empat orang batal berangkat.

“Ada seorang calon jamaah yang meninggal sehingga pendampingnya juga batal berangkat, seorang sakit dan seorang lagi mengundurkan diri.

Dengan demikian dari 161 orang yang masuk kuota untuk berangkat pada malam ini, tersisa 157 orang,” jelas Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bone.

Selanjutnya menyusul pemberangkatan JCH gelombang kedua pada Jumat, 2 Agustus 2019 mendatang sebanyak 450 orang  terdaftar. Namun informasi ada satu orang dikabarkan sakit.

Selanjutnya kloter ketiga akan diberangkatkan pada Sabtu, 3 Agustus 2019 mendatang dengan 244 orang terdaftar.