Mahasiswa KKN Unhas Watang Palakka Gelar Sosialisasi Arsitektur Safety Induction di Lingkungan Sekolah

162

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kelurahan Watang Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, menggelar Sosialisasi Pengenalan Arsitektur Safety Induction di Lingkungan Sekolah. Acara tersebut dilaksanakan di Mushollah sekolah MTs Al-Faaizun Watang Palakka, Senin (22/7/2019).

Kegiatan yang dimulai pukul 10:00 Wita tersebut dihadiri oleh siswa MTs Al-Faaizun yang terdiri dari kelas tujuh, delapan dan sembilan.

Kegiatan Sosialisasi Pengenalan Arsitektur Safety Induction di Lingkungan Sekolah tersebut dibawakan oleh Wahyudi Budiman. Dalam materinya, Mahasiswa Arsitektur Unhas tersebut menjelaskan mengenai arsitektur, safety Induction atau pengenalan dasar keselamatan dalam bekerja atau dasar keselamatan saat berada di suatu tempat.

“Ini penting untuk diketahui oleh siswa sejak dini, apalagi untuk siswa baru. Ini menjadi dasar pengenalan apa-apa yang dilakukan mana kala terjadi hal yang tidak diinginkan, misal gempa bumi,” kata Wahyudi.

Sementara itu, Kepala Sekolah Mts Al-Faaizun Watang Palakka, Wahidah, mengapresiasi kegiatan sosialisasi Mahasiswa KKN Unhas Posko Watang Palakka tersebut. Ia berharap materi yang disampaikan dapat diterapkan oleh siswa.

“Setelah diadakan sosialisasi ini, anak-anak bisa menerapkan apa yang didapatkan dari materi tersebut. Artinya bisa mengaplikasikan di lapangan mana kala menghadapi situasi semacam itu,” kata Wahidah.

“Anak-anak bisa belajar dari pengalaman, dengan adanya sosialisasi ini kami dari pihak Madrasah berterima kasih, tanpa adik-adik (Mahasiswa KKN) karena sosialisasi semacam ini belum pernah diadakan,” tutupnya.