oleh

Bupati Bone Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019

Upacara Hari Pendidikan Nasional yang di gelar di Halaman Kantor Bupati Bone, Jalan Jend. Ahmad Yani, Watampone, Kamis 2 Mei 2019.

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi, M.Si. selaku Inspektur Upacara membacakan Pidato Seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Antara lain sebagai berikut :

Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 adalah “MENGUATKAN PENDIDIKAN MEMAJUKAN KEBUDAYAAN “

Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait
hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Dalam perspektif Kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

Dalam pendidikan karakter dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti yang luhur.

Sementara ikhtiar membekali ketrampilan dan kecakapan disertai pula dengan penanaman jiwa kewirausahaan. Tentu, semua itu membutuhkan profesionalitas kinerja segenap pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan di tingkat pusat dan daerah.

Demikian antara lain pidato seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan Bupati Bone.

Acara dilanjutkan penyerahan SK pengangkatan CPNS secara simbolis, penyerahan piala penghargaan kepada pemenang Musabaqah Tilawatil Qur’an, penyerahan Insentif pemenang MTQ, Pemenang OSN Tingkat Provinsi, penghargaant Kepala Sekolah dengan Manejemen Pengelolaan Sekolah Terbaik dan Penyerahan Penghargaan Kepada Guru Penulis Buku “Perindu Langit”.

Adapun jumlah CPNS yang menerima SK Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 208, dengan rincian formasi umum : 101, formasi khusus Eks K2 : 104 dan Bidan PTT sejumlah 3 orang.

Hadir dalam giat tersebut, Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M., Sekertaris Daerah Bone H.A.Surya Darma, S.E.,M.Si., Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone, TNI, Polri,OPD,dan unsur kependidikan Kabupaten Bone.