KPU Bone Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019

919

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, Rabu 1 Mei 2019.

Kegiatan diselenggarakan di Hotel Novena 1 – 4 Mei  2019 ini dibuka secara resmi Wakil Bupati Bone didampingi Ketua KPU Kabupaten Bone Izharul Haq, S.H., M.H., dan seluruh jajaran KPU Kabupaten Bone.

Rapat pleno terbuka dihadiri  jajaran Forkopimda Bone, Ketua Bawaslu Kabupaten Bone, sejumlah Kepala OPD dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kabupaten Bone.

Hadir Kapolres AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, S.H, S.I.K, M.Si.
Kasrem 141 Toddopuli Letkol Inf. Bobbie Triyantho, Danyom Brimob Nur Ichsan, Ketua DPRD Bone Drs. A.Akbar Yahya, M.M., Ketua KPU Bone Izharul Haq, S.H., M.H.
Ketua Bawaslu Bone Hj. Jumriah.

Hadir pula para Tim Kampanye Daerah pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), saksi dari Partai Politik (Parpol) dan DPD RI di Kabupaten Bone.

Sebelum rapat pleno dibuka terlebih dahulu Ketua KPU Bone membacakan beberapa poin tata tertib yang harus dipatuhi oleh semua peserta baik Bawaslu, Saksi TKD Capres dan Cawapres, saksi Parpol serta saksi DPD RI.

Dalam sambutan Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M. mengatakan kita telah menyelenggarakan pemilu dengan baik, karena atas sinergitas yang dibangun penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu yang didukumg oleh seluruh lapisan masyarakat Bone. Terutama TNI, POLRI yang mengawal pemilihan ini.

“Oleh Karena itu saya mengajak kita semua untuk mengawal ini, agar keberhasilan mulai dari 8 bulan yang lalu sampai dengan hari ini” tutur wabup.

Lanjutnya, Alhamdulillah kita mampu wujudkan bahwa Bone mampu menyelenggarakan pemilu yang aman, damai, dan sukses.

Wakil Bupati berharap dari seluruh penyelenggara pemilu dengan bahu membahu dalam bersinergi menciptakan suasana yang sangat kondusif di daerah ini.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Bone mengungkapkan, bahwa pelaksanaan rekapitulasi suara Pilpres dan Pileg di tingkat kecamatan se-Kabupaten Bone Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses serta sesuai target waktu yang telah ditetapkan.

“Ini semua berkat kerja keras dari semua teman-teman KPPS, PPS dan PPK se-Kabupaten Bone yang luar biasa. Mereka tidak mengenal lelah, bahkan pergi pagi pulang pagi merupakan hal yang sudah biasa. Semuanya dilakukan demi menyelamatkan suara rakyat,” tutur Ketua KPUD Bone.

BAGIKAN