Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2019

522

Upacara Hari Kesiapsiagaan Bencana di Lapangan Merdeka Watampone Jumat, 26 April 2019 dihadiri Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. serta Forkopimda Kabupaten Bone.

Indonesia memiliki apa yang dinamakan Hari  Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh pada tanggal 26 April setiap tahunnya.

Hari Kesiapsiagaan Bencana adalah inisiasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Tujuannya adalah untuk mengajak semua pihak meluangkan waktu satu hari untuk melakukan latihan kesiapsiagaan bencana secara serentak.

Dengan adanya Hari Kesiapsiagaan Bencana, diharapkan bisa membudayakan latihan secara terpadu, terencana dan berkesinambungan guna meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia Tangguh Bencana.

Wakil Bupati mengajak seluruh masyarakat Bone senantiasa tidak lengah terhadap segala musibah dan bencana yang sewaktu-waktu bisa mengancam.

Dengan Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana merupakan moment bagi kita semua untuk tetap waspada dan mawas diri termasuk tindakan-tindakan penyelamatan lingkungan.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan diperlukan kesadaran dan kerja sama dan kesiapsiagaan semua pihak.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, bencana memang tidak dapat diprediksi kapan dan di mana akan terjadi. Tetapi risiko itu bisa diminimalisir, dengan semakin sadarnya semua pihak akan bencana, sehingga semakin besar kemungkinan Siap Untuk Selamat dalam bencana.

“Jadi untuk meminimalisir risiko bencana tidak hanya menjadi tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah tetapi tugas kita semua sebagai warga” harap Wabup Bone.

#SiapUntukSelamat
#BudayaSadarBencana
#KitaJagaALAMJagaKita
#SrikandiSiagaBencana
#HKB2019 #HKB26April

BAGIKAN