Isteri Menteri Desa Kunjungi Bone

79

Istri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Ibu Sri Mega Darmi Sandjojo bersama Istri Kepala Kantor Staf Kepresidenan Ibu Koesni Harningsih Moeldoko mengunjungi Bone, Rabu 10 April 2019 sekira pukul 15.00 Wita.

Disambut secara adat di halaman Rujab Bupati oleh Ketua Tim Penggerak Kabupaten Bone Ibu Hj. Kurniaty A. Fahsar Padjalangi, S.H., Spec. Not. bersama Bupati Bone Dr. H. A Fahsar M Padjalangi, M.Si. dan Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle M.M, serta Danrem 141 Toddopuli Kolonel Inf.Suwarno.

Kunjungan dalam rangka Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM) dalam upaya pencegahan stunting.

Ibu Sri Mega Darmi Sandjojo dan Ibu Koesni Harningsih Moeldoko adalah perwakilan OASE KK. Mereka tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja (KK) Bidang II yang bertugas melakukan sosialisasi pencegahan stunting dan mengunjungi PAUD percontohan pencegahan stunting termasuk di Kabupaten Bone.

Koesni Harningsih Moeldoko hadir di Bone sekaligus mengenang masa-masa di mana suaminya pernah menjabat selaku Danrem 141/Toddopuli Bone tahun 2006 lalu.

Kedua isteri pejabat tersebut bermalam di Bumi Arung Palakka di Hotel Novena Watampone.

Penanggulangan stunting merupakan masalah Nasional yang perlu ditanggulangi melalui kerja bersama lintas sektor sebagaimana tercantum dalam RPJMN 2015-2019.

Penurunan angka stunting menjadi target dan prioritas Nasional dengan mengarahkan Kementerian/Lembaga untuk berkoordinasi agar Program Masuk Desa menjadi terpadu serta perencanaan dan penganggaran di desa menjadi efektif dan turut berkontribusi dalam mencegah dan menurunkan stunting.

Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM) dalam upaya pencegahan stunting tersebut dilaksanakan Besok, Kamis 11 April 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Matanna Tikka Watampone.

BAGIKAN