Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Tahun 2019 di Desa Lallatang

399

Upacara penutupan Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Tahun 2019 Di Desa Lallatang, Kecamatan Duaboccoe, Kabupaten Bone, pada Rabu 27 Maret 2019. Dihadiri oleh Bupati Bone Bpk. Dr.H.A.Fahsar M Padjalangi,M.Si.,Kapolres Bone Bpk. AKBP Kadarislam Kasim,S.H.,S.I.K.,M.Si. seluruh Dandim jajaran Korem 141/Toddopuli,

Upacara penutupan, bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 141 /TP Kolonel Inf.Suwarno,S.I.P membacakan amanat Kasad Mayjen Andika Prakasa sebagai Penanggung Jawab TMMD di 50 kabupaten kota di seluruh Nusantara.

Dalam amanatnya mengataka, bahwa Program TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun secara serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Kasad juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan”, ujar Danrem 141 /TP Kolonel Inf.Suwarno,S.I.P mengutip isi amanat Kasad.

Diakhir amanatnya Kasad juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD Ke-104 dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

“Hari ini kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Tahun 2019 di Desa Lallatang secara resmi ditutup semoga Allah SWT meridhai kegiatan kita ini, dan pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada Pemda Bone, masyarakat Bone serta warga Desa Lallatang atas kerja samanya sehingga program ini berjalan dengan baik” ujar Danrem 141/Toddopuli mengakhiri sambutannya.

Acara penutupan dihadiri forkopimda Bone, Pejabat TNI, Polri, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan serta para Prajurit TNI, anggota Polri personel Satgas TMMD dan tamu undangan lainnya.

Setelah upacara Danrem 141/TP, Bupati Bone, Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone, serta Dandim jajaran Korem 141 /TP meninjau lokasi pembangunan program TMMD.

BAGIKAN