Rapat Koordinasi Lintas Sektor Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Bone

Pertemuan Koordinasi Konvergensi Lintas Program / Lintas Sektor Upaya Pencegahan Dan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Bone.

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Kesahatan dihadiri Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle M.M. sekaligus membuka acara secara resmi di Wisma Tirta Kencana Watampone, pada Selasa 26 Maret 2019.

Dalam arahannya, Bapak Wakil Bupati berharap diskusi hari ini membahas bagaimana menyamakan persepsi terkait stunting itu, seperti apa dan bagaimana mengatasinya.

Lanjutnya,  setelah pertemuan ini, bagaimana nantinya kita memetakan, di tempat-tempat mana saja penderita stunting untuk segera ditindaklanjuti.

Wabup juga mengatakan, bahwa terkait permasalahan stuntibg ini kita tidak boleh egois, tetapi harus melibatkan semua sektor.

Sementara laporan ketua panitia Andi Abdul Rasyd, S.Sos M.Si. mengatakan, bahwa adapun Tujuan Pelaksanaan Pertemuan ini untuk menganalisis sebaran stunting yang terjadi di wilayah Kabupaten Bone.

Dikatakannya, bahwa Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, umumnya karena asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi. Dan stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun.

Turut hadir dalam kegiatan ini
Asisten II Setda Bone Drs.A. Gunadil Ukra, M.M., Kepala Dinas Kesehatan Dr. Hj. Khasma, M.Kes., Kepala Bapedda Kab.Bone Drs. H. Abubakar, M.M., dan tamu undangan lainnya.