Forkopimda Bone Ziarah ke Makam Arung Palakka

1504

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah(Forkopimda) Kabupaten Bone ziarah ke makam Raja Bone ke-15 Arung Palakka di Bontoala Kabupaten Gowa, pada Sabtu 23 Maret 2019. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Bone ke-689 tahun

Bupati Bone Bpk.Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. mengatakan, kegiatan ziarah makam ini adalah kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya. Selain Makam Arung Palakka, kami juga akan ziarahi Makam raja Sultan Hasanuddin, La Mappanyukki Raja Bone ke 32, A.Pangeran Petta Rani dan Makam Jenderal M.Yusuf di Panaikan.

Bapak Bupati dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan banyak terima kasih Kepada Bupati Gowa Bpk.Adnan Purichta Ichsan, S.H. yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Bone, Wakil Bupati Gowa H.Abd Rauf Malaganni, S.Sos.,M.Si., Seluruh pimpinan Forkopimda Bone, Pejabat OPD Kab.Bone, dan tokoh sejarah dan budayawan Bone.

Buka Foto Selengkapnya di sini

Dari catatan sejarah La Tenritatta Arung Palakka lahir di Lamatta,Marioriwawo,Soppeng, pada tanggal 15 September 1634 dan meninggal di Bontoala Kab.Gowa pada Tanggal 6 April 1696.

Baca Juga : Sejarah RAJA BONE KE-15 LA TENRITATTA, ARUNG PALAKKA, 1672-1696

BAGIKAN