Bupati Bone Sambut Kapolda Sulawesi Selatan

311

Tiba di Bumi Arung Palakka, Rabu 20 Maret 2019 sekira pukul 07.25 Wita Kapolda Sulawesi Selatan Irjen.Pol.Drs.Hamidin bersama rombongan disambut secara adat di Rujab Bupati Bone, Jln. Petta Ponggawae No. 1 Watampone.

Bupati Bone Bpk.Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. menyambut seraya mengucapkan “Selamat datang di Kabupaten Bone jenderal,”

Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Sulawesi Selatan ‘Ipateddungi Teddung mpulaweng, dipayungi payung emas milik Kerajaan Bone, dikalungi sutera, dan dijemput tari alusu.

Kapolda berkunjung ke Bone selain silaturahmi pemda dan warga Bone juga ingin melihat dari dekat beberapa peninggalan kerajaan Bone masa lalu yang masih tersimpan dan dirawat di museum Arung Palakka (Arajange) di Kompleks Rujab Bupati Bone.

Menurut H.Andi Youshand Petta Tappu dari Dewan Adat Bone, bahwa selama ini Bpk.Kapolda hanya mendengar kalau di Bone masih tersimpan benda-benda peninggalan Kerajaan Bone masa lalu.

Kapolda mengatakan di daerah lain juga ada menyimpan benda-benda budaya kerajaan, akan tetapi tidak seperti di Bone yang memiliki nilai sakral yang tinggi makanya kami datang melihat secara langsung.

Selanjutnya, Kapolda Sulsel melakukan tatap muka di Markas Polres Bone dan Markas Batalyon C Pelopor Polda Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, Ketua Bhayangkari Sulawesi Selatan, Ibu Julachmi Hamidin akan mengunjungi TK Kemala Bhayangkari 09 Bone di Jalan Urip Sumoharjo Watampone. TK ini merupakan binaan Polres Bone.

BAGIKAN