Jalan Santai Milenial Pakai Songkok To Bone Pecahkan Rekor Muri 2019

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Bone ke-689 Tahun serangkaian kegiatan dilakukan dalam merayakannya. Salah satu kegiatannya adalah Jalan Santai Milenial. Di mana seluruh peserta memakai Songkok To Bone dengan kostum warna putih.

Peserta Jalan Santai diikuti sebanyak 21 ribu peserta yang dilepas secara langsung oleh Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. di Lapangan Merdeka Watampone, pada Minggu, 17 Maret 2019 sekira pukul 06.00 Wita.

Peserta GJS tumpah ruah memenuhi jalan kota Watampone yang terdiri dari OPD, Instansi Vertikal, Perbankan, BUMN/BUMD, Lembaga Jasa Keuangan dengan melibatkan ASN, kalangan pelajar serta masyarakat, bahkan warga Bone yang berdomisili di luar Bone juga hadir ikut bergabung dalam acara ini.

Dari kalangan pelajar  SMA/SMK/sederajat hadir sebanyak 6245 siswa, SMP sederajat sekitar 4 ribu siswa, selebihnya ASN, TNI, Polri, organisasi, dan masyarakat.

Kegiatan JJS Milenial pakai Songkok To Bone ini untuk pertama kalinya dilaksanakan dan bentuk kerja sama Pemda Bone dan Polres Bone, Polda Sulsel, serta unsur forkopimda lainnya.

Jalan Santai Millenial dan Milennial Road Safety Festival ini mengangkat tema Wujudkan Millennial Cinta Lalu lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Pemakaian Songkok To Bone kali ini diklaim yang terbanyak dipakai dalam ajang Jalan Santai Milenial sehingga memecahkan Rekor Muri Tahun 2019.

Untuk diketahui, Songkok To Bone yang merupakan produk budaya Bone tersebut ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya takbenda Indonesia pada tahun 2018 lalu.