Tatap Muka Tim Wasev Sterad dengan Masyarakat TMMD di Wilayah Kodim 1407 Bone

17

Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) TMMD dari Pusterad, Kolonel Inf. Josias Mamuko bersama rombonga meninjau lokasi TMMD ke 104 Kodim 1407/ Bone, di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kamis, 14 Maret 2019.

Dalam kunjungannya Tim Wasev dari Pusterad didampingi wakil Bupati Bone Drs.H. Ambo Dalle,M.M., Kasrem 141/Toddopuli Letkol Inf. Bobbie Triyantho, Kapolres Bone, unsur Forkopimda Bone, Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Mustamin.

Tiba di Desa Lallatang, Tim Wasev disambut dengan tari paduppa, kemudian Ketua Tim membagikan buku tulis kepada siswa-siswi SD 99 Lallatang, selanjutnya bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada warga masyarakat Desa Lallatang di Aula Desa Lallatang.

Setelah acara tatap muka selesai, tim Wasev bersama rombongan meninjau lokasi sasaran TMMD yang masih dikerjakan oleh anggota Satgas di lapangan.

Kolonel Inf.Josias Mamuko S.I.P. menjelaskan, bahwa kedatangannya di Bone bersama anggota tim, dalam rangka melihat langsung pelaksanaan TMMD Ke-104 Kodim Bone, yang ada di Desa Lallatang kecamatan Dua Boccoe.

“Kami juga ingin mengetahui secara langsung perkembangan TMMD dilapangan dan akan dilaporkan ke komando atas. Berdasarkan pantauan langsung di lokasi apa yang di laporakan oleh Kodim Bone, sudah sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan” kata Kol.Inf.Josias Momuko.

Tujuan TMMD, menurut Kolonel Inf Josias Mamuko, ada dua yaitu sasaran fisik dan non fisik. Tujuan fisik TMMD yaitu untuk meningkatkan akses jalan yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan akses transportasi.

Sedangkan tujuan non fisik TMMD adalah untuk menambah keterampilan masyarakat Kabupaten Bone khususnya warga Kecamatan Dua Boccoe dalam rangka menghadapi era globalisasi.

“jangan sampai kita hanya akan menjadi penonton di negeri kita sendiri. Kita harus bisa bermain dalam arti positif yaitu kita selalu menjadi pelaku usaha yang ada di negeri kita sendiri” tuturnya.

Turut hadir, Asisten 1 Setda Bone , Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Plt.Satpol PP, Camat Dua Boccoe, Kepala Desa Lallatang, dan masyarakat setempat.