Ketua Ikatan Notaris Indonesia Kunjungi Bone

79

Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Ibu Yuliata Widyadhari, S.H., M.Kn. kunjungi Bone, pada Kamis 14 Maret 2019.

Ketua INI bersama rombongan diterima oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bone, Ibu Hj.Kurniaty A.Fahsar, S.H.,Spec.Not. di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jln.Petta Ponggawae No.1 Watampone.

Yualita Widyadhari sebagai Ketua Umum INI Periode 2016-2019 ini hadir di Bone untuk silaturahmi dengan Pengurus Ikatan Notaris Indonesia (INI) Wilayah Sulawesi Selatan Ibu Hj.Kurniaty A.Fahsar, S.H.,Spec.Not.

Ketua INI mengungkapkan, bahwa tantangan ke depan bertambah berat. Lingkungan eksternal dan internal dalam kehidupan Notaris semakin dinamis dan menantang.

Tentunya tidak dipungkiri berbagai godaan yang merayu idealisme seorang Notaris semakin kuat.

“Salah satu tugas PP-INI adalah tetap menjaga keluhuran, martabat dan kehormatan Notaris agar tidak mengorbankan idealismenya untuk sekedar mengejar kesuksesan jangka pendek,” jelas Yualita Widyadhari

Sekilas informasi tentang Ikatan Notaris Indonesia (INI) :

Ikatan Notaris Indonesia (INI) akan genap berusia 111 tahun pada tanggal 1 Juli 2019 ini pada mulanya bernama ‘de-Nederlandsch-Indische Notarieële Verëeniging’, dan pada tanggal 6 Maret 1959 namanya berubah menjadi Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang mempunyai tempat kedudukan di Jakarta.

INI merupakan organisasi Notaris yang bentuk perkumpulan berbadan hukum dan merupakan wadah tunggal bagi Notaris di seluruh Indonesia.

Ikatan Notaris Indonesia (INI) menjadi anggota ke-66 dari Organisasi Notaris Latin Internasional (International Union of Latin Notaries – UINL) pada tanggal 30 Mei 1997 di Santo Dominggo, Dominica.