Andi Hairil Akhmad Resmi Jadi Kacabjari Bone di Lappariaja

105

Andi Hairil Akhmad resmi menjadi Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Lappariaja, Kabupaten Bone menggantikan Kacabjari Lappariaja sebelumnya Soetarmi, setelah pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bone, Hj.Nurni Farahyanti, di kantor Kejari Bone, Jln. Yos Sudarso Watampone, Senin 4 Maret 2019.

Kajari Bone dalam amanatnya saat sertijab Kacabjari Lappariaja, meminta pejabat Kacabjari yang baru segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan barunya.

Ia juga menegaskan bahwa proses mutasi jabatan merupakan langkah penyegaran dan rutinitas organisasi yang biasa dilakukan di institusi Kejaksaan RI.

“Saya harap kepada pejabat Kacabjari baru untuk segera menyesuaikan diri baik secara internal maupun eksternal,” pesan Hj. Nurni Farahyanti.

Sebagai Kacabjari Bone di Lappariaja, Andi Hairil Akhmad akan menjalankan tugas dan wewenang Kejaksaan RI di wilayah hukum Cabang Kejaksaan Negeri Bone di Lapariaja yang terdiri dari 6 kecamatan, meliputi Kecamatan Bengo, Kecamatan Lapariaja, Kecamatan Libureng, Kecamatan Lamuru, Kecamatan Tellu Limpoe dan Kecamatan Bontocani.

“Saya siap meneruskan program yang telah dilaksanakan pak Soetarmi, terutama program-program yang merupakan perintah pimpinan,” tegas Andi Hairil Akhmad seusai sertijab.

Andi Hairil Ahmad saat menjabat sebagai Kasi Intelijen Kejari Soppeng dengan berbagai program-program inovatif, serta pengungkapan perkara Tindak Pidana Korupsi yang dilaksanakan oleh Bidang Intelijen, berperan besar mengantarkan Kejari Soppeng hingga memperoleh penghargaan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dua tahun berturut-turut yakni Kejari Kinerja Terbaik I Tahun 2017 dan Kejari Kinerja Terbaik III Tahun 2018.

Kedepannya, sebagai Kacabjari Bone di Lapariaja Andi Hairil Akhmad akan langsung fokus pada penanganan perkara Tindak Pidana Umum dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi baik secara preventife maupun represive di wilayah hukum Cabjari Bone di Lapariaja.

“Kami terlebih dahulu akan fokus pada penanganan perkara Pidana Umum dan pemberantasan tindak pidana korupsi secara preventive maupun repressive, baik itu terhadap proyek yang menggunakan dana APBN, APBD dan Dana Desa yang ada di wilayah hukum Cabjari Bone di Lapariaja, dengan tetap berdasarkan pada petunjuk pimpinan,” tegasnya lagi.

Kacabjari Bone di Lappariaja yang sebelumnya, Soetarmi, kini diangkat sebagai Kepala Seksi Perdata pada Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Maluku Utara.

Sedangkan posisi Andi Hairil Akhmad sebelumnya sebagai Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Soppeng digantikan oleh Fri Harmoko yang sebelumnya sebagai Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Enrekang.