Ketua TP PKK Kabupaten Bone Hadiri Rakornas di Jakarta

223

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Bone Hj.Kurniaty Fahsar menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) PKK Tahun 2019 di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Rakoor ini dihadiri seluruh ketua tim penggerak PKK Kabupaten / Kota se-Indonesia, yang berlangsung selama tiga hari mulai 26-28 Februari 2019.

Rakornas dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, Selasa 26 Februari 2019.

Dalam sambutannya, Mendagri mengatakan, pemerintah mengapresiasi rakornas PKK ini dalam rangka meningkatkan kerja sama, saling memahami, menjaga toleransi sekaligus sebagai wadah untuk bertukar informasi tentang perkembangan daerahnya masing-masing.

“Rakornas ini dalam upaya untuk membantu percepatan pembangunan khususnya mengenai kesehatan yang ada di lingkungan masing-masing,” kata Mendagri.

Tujuan dari rakornas ini untuk membahas tentang sinkronisasi arah kebijakan program yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK secara nasional.

Selain itu juga membahas beberapa program termasuk peranan Tim Penggerak PKK dalam penanganan stunting 10 Program PKK.

“ Rakornas ini dalam upaya untuk membantu percepatan pembangunan khususnya mengenai kesehatan yang ada di lingkungan masing-masing,” kata Mendagri.

Sementara itu, Ketua Umum TP PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan, keterlibatan antara Pokja menjadi bagian yang sangat krusial untuk saling bersinergi dalam pencapaiannya.

“Sehingga tidak terjadi dominasi Pokja yang mengakibatkan konflik internal. Di sinilah diperlukan koordinasi untuk mendapatkan solusi yang tepat dan disepakati bersama, sebagai arah kebijakan khususnya untuk mendukung percepatan penanganan stunting,” jelas Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Akhir kegiatan rakornas, Presiden RI Ir.H. Joko Widodo bersama Istri Hj.Iriana Joko Widodo foto bersama seluruh peserta di depan Istana Negara.

Sumber : Website TP PKK Kabupaten Bone

BAGIKAN