oleh

Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Lallatang

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. bertindak selaku Inspektur Upacara Pembukaan TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Ke-104 Tahun 2019 di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Selasa, 26 Februari 2019

Kegiatan TNI Manunggal ini mengangkat tema ” Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa.Kita Tingkatkan Imunitas Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”

Program TMMD ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Sasaran yang dipilih pada TMMD, berdasarkan skala prioritas melalui kajian sehingga berpadu dengan program pemerintah daerah, dan diharapkan menjadi rencana Program Pembangunan Daerah.

Pada program TMMD bukan hanya sasaran fisik saja yang diberikan, tetapi juga sasaran nonfisik ke masyarakat sangat penting berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan narkoba, kamtibmas, dan materi-materi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Olehnya itu, TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat (AD) untuk membangun bangsa dan negara secara berkesinambungan.

Upacara dihadiri Kasrem 141/TP Letkol Bobbie T., Dandim dibawah Naungan Korem 141/TP dengan peserta upacara dari gabungan TNI- Polri, ASN, Ormas,dan Pelajar.