Bupati Bone Membuka Seminar Nasional Pemuda Pancasila

442

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Bone menggelar seminar nasional yang dilaksanakan di Gedung PKK Watampone, Jumat 21 Desember 2018.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Bone Bpk. Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si.

Seminar nasional dengan tema “optimalisasi dana desa dan efektivitas pengelolaan bumdes serta prestasi gerakan peningkatan produksi pertanian, perkebunan, dan peternakan dengan penerapan pengelolaan teknologi biota”.

Materi seminar dibawakan oleh Bapak Sugeng, Deputi Pencegahan Tindak Korupsi dari KPK dan Ibu Rieke Handayani Staf Khusus Kementerian Desa.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bone, Nasaruddin, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bukan kepentingan dirinya pribadi, melainkan kepentingan masyarakat.

“Kenapa Pemuda pancasila bekerja sama dengan Satgas Dana Desa dan Kementerian dan Desa, karena kami telah membentuk lembaga Tali Nelayan Pemuda Pancasila”.

Lembaga yang kami bentuk ini adalah membawa misi dan program Memaksa Petani Menjadi Kaya, dengan memakai teknologi biota. Karena dengan memakai teknologi biota ini dapat meningkatkan produksi pertanian,” jelasnya.

Sementara Bupati Bone Bpk. Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. dalam sambutannya mengatakan, ini adalah salah satu langkah strategis dan cerdas untuk perlu diketahui, karena selama ini kita hanya memiliki pemahaman yang monoton pada toritis dengan aturan yang ada.

” Hadir di tengah kita Pak Bibid Samad akan menyampaikan hal-hal yang mendasar yang perlu kita implementasikan, saya kira hal ini sangat penting apalagi dalam bentuk seminar,” kata Bupati Bone

Lanjutnya, sehingga dalam seminar ini, ada rekomendasi yang akan lahir terhadap bagaimana mengelola dana desa ini.

“dalam seminar ini tentu ada share pendapat bagaimana pengelolaan dana desa dengan benar, karena kita tahu bahwa, masih ada beberapa sahabat-sahabat kita masih awam tentang pengelolaan dana desa ini,” tutupnya.

Turut hadir, Dr. Irjen Pol. Purnawirawan, Bibid Samad Rianto, Ketua Satgas Dana Desa Republik Indonesia, Polres Bone, Dandim Bone, Ketua Apdesi, Camat se-Kabupaten Bone, Desa se-Kabupaten Bone serta sejumlah tamu undangan lainnya.

BAGIKAN