ANRI Serahkan Bantuan Aplikasi Arsip dan Server untuk Bone

424

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone.

Bantuan itu berupa aplikasi E-Arsip atau Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) ini disertai komponen pendukung sebuah server untuk penyimpanan data secara online. Diserahkan oleh Achmad Sabiqun Nahar, S.A.P. sebagai Arsiparis Mahir dari ANRI.

Diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone Drs.H.A.Pahrum Pawi, M.T.P. pada Selasa 18 Desember 2018.

Menurut H.Andi Pahrum, dengan adanya Aplikasi ini diharapkan bisa menampung seluruh data yang bersifat dinamis mengenai aktivitas pemerintahan mulai dari desa hingga pemerintah di kabupaten Bone.

Sebelum dilakukan Uji Publik terhadap penggunaan aplikasi ini terlebih dahulu dilakukan uji coba di lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Bone.

” Sebelumnya, berita acara penyerahan aplikasi tersebut sudah ditandatangani oleh Pemkab Bone bersama Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan RI Dr.Andi Kasman, S.E, M.M. pada Kamis 30 Agustus 2018 lalu di Gedung Latea Riduni ” jelas Kadispeka Bone H.A.Pahrum Pawi.

BAGIKAN