Bone Raih Penghargaan HAM dari KemenkumHAM RI

319

Pemerintah Kabupaten Bone meraih penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli Hak Azasi Manusia Tahun 2017. Penghargaan  tersebut dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Penghargaan diterima oleh Bupati Bone melalui Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M. yang didampingi Kabag Hukum Setda Bone Anwar, S.H.,M.Si.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM  Yasonna H. Laoly, S.H.,M.Sc. pada Selasa 11 Desember 2018 dalam rangkaian Peringatan HAM ke-70 Se-Dunia Tahun 2018 di Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan.

Dengan adanya penghargaan ini menambah tingkat kepercayaan pemerintah pusat dan masyarakat terhadap pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Bone.

Sejumlah penghargaan yang diperoleh pada periode pertama masa pemerintahan pasangan Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si. dengan Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M., kembali ditorehkan pada awal pemerintahannya periode kedua 2018-2023.

Bupati Bone Dr H.A. Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. mengatakan penghargaan yang diterima ini adalah prestasi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bone.

“Ada beberapa parameter kepedulian HAM sehingga kita berhasil mendapatkan penghargaan yakni pemenuhan terhadap Hak Kesehatan, Hak Pendidikan, Hak Perempuan dan Anak, Kependudukan, Pekerjaan, Perumahan dan Lingkungan Berkelanjutan,” tutur Bupati Bone.

Lanjutnya, di mana Hak Pendidikan dan Hak Perempuan dan Anak mendapatkan poin paling tinggi.

Lagi pula kata Bupati Bone, kultur masyarakat Bone yang menjunjung budaya ‘Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi,” membuat pelanggaran HAM di Bumi Arung Palakka bisa diminimalisir.

“Olehnya itu, penghargaan dari MenkumHAM ini kami apresiasi setinggi-tingginya sekaligus bukti jika pemenuhan hak-hak masyarakat Bone terus kami perjuangkan dan tingkatkan seiring dengan terwujudnya Masyarakat Bone Mandiri, Berdaya saing, dan Sejahtera,” tutupnya.

Baca juga : Daftar Penghargaan Pemerintah Kabupaten Bone

BAGIKAN