Bupati Bone Membuka Acara Sampoerna Retail Community (SRC)

557

Bupati Bone, Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi, M.Si. membuka acara
Sampoerna Retail Community (SRC) Stadion Lapatau, Watampone, Minggu 16 Desember 2018.

Ketua Paguyuban SRC Wasseleresotta Kabupaten Bone, Herman Susilo menjelaskan, paguyuban SRC aktif dalam wadah silahturahmi antar sesama SRC dan sekaligus sharing pengalaman kegiatan rutin bulanan.

Selain itu Paguyuban SRC juga aktif dalam melaksanakan kegiatan kemasyarakatan seperti bakti sosial serta senam sehat paguyuban untuk lebih mengenalkan SRC kepada masyarakat.

Paguyuban SRC juga aktif merekrut dan memotivasi toko tradisional lainnya untuk berubah dan bergabung menjadi bagian dari SRC.

Jadi langkah besar awal untuk memperkenalkan SRC ke masyarakat, yaitu melalui kegiatan Pekan Raya SRC. Ini tidak lain agar SRC lebih memiliki nilai tambah dan menjadi pilihan tempat belanja di mata konsumen.

SRC, kata Herman, dapat memenuhi beragam kebutuhan dan kenyamanan konsumen melalui pelayanan yang dekat dan ramah untuk konsumen, penataan dan pengelompokan produk untuk memudahkan konsumen berbelanja, memanjakan konsumen dengan inovasi produk dan kelengkapan toko, dan promo baik secara individual ataupun networking.

“ SRC menjaring pelaku usaha ritel yang dianggap potensial untuk digandeng sebagai mitra sehingga lebih berdaya saing dan mendorong melakukan inovasi untuk pengembangan usaha”.

Lanjutnya, para mitra binaan  mendapatkan bimbingan manajemen pengelolaan toko (layanan, display, administrasi)  untuk memudahkan pembeli untuk belanja serta arahan strategi pengembangan dan perbaikan pelayanan, guna meningkatkan omset toko.,” jelasnya.

Untuk memperkuat hubungan bisnis dan silahturahmi maka dibentuk wadah dari toko retail SRC di area Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng dan Selayar yang menaungi pergerakan dan aspirasi pelaku usaha agar tetap terjaga semangat dan kerjasama untuk membuat toko lebih maju dan berkembang yang dinamakan Paguyuban SRC dengan total anggota SRC 502 toko.

Sementara itu Bupati Bone menyambut baik kegiataan ini, menurutnya Pemerintah Kabupaten Bone senantiasa membuka peluang kepada siapa saja yang ingin mendirikan dan mengembangkan usaha.

Usai membuka acara, Bupati Bone, Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi, M.Si. bersama Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim,S.I.K. dan Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Mustamin bersepeda bersama serta beberapa pejabat OPD.

BAGIKAN