Musyawarah Forum Kab/Kota Sehat Tingkat Sulawesi Selatan

247

Bupati Bone menghadiri musyawarah forum kab/kota sehat se-sulawesi selatan digelar di Hotel Helios Jln. Langsat Watampone, Kamis, 13 Desember 2018.

Forum ini mengangkat tema “Satukan Tekad, Wujudkan Masyarakat Sehat”

Bupati Bone dalam sambutannya, mengatakan bahwa mengingat pentingnya implementasi program KKS, maka Pemerintah Kab.Bone bersama Forum Bone Sehat (FBS) secara masif berpartisipasi mengikuti verifikasi program KKS yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Pusat

” Partisipasi itu sudah kami lakukan sejak tahun 2011,2013,2015 dan tahun 2017. Namun, pencapaian tahun 2011 dan 2013 belum memuaskan” kata Bupati Bone.

Lanjutnya, alhamdulillah, pada tahun 2015 Pemerintah Kab.Bone mampu meraih penghargaan Swasti Saba Padapa, dan tahun 2017 meraih Swasti Saba Wiwerda, dan Insya Allah, mudah-mudahan tahun 2019 Bone bisa mendapat penghargaan Swasti Saba Wistara.

Keberhasilan itu semua berkat kerja sama seluruh komponen, koordinasi dan komitmen antara Forum Kabupaten Sehat dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa, pihak swasta, pihak BUMN/BUMD, para pengusaha, perguruan tinggi serta masyarakat Kabupaten Bone.

Sementara, Ketua TP PKK Kab.Bone Hj. Kurniaty A.Fahsar, S.H., Spec.Not. mengatakan dan berharap untuk mempersiapkan verifikasi awal penilian Kabupaten Sehat, setiap pengurus Forum Kabupaten Sehat Bone, mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga pokja desa dan kelurahan diminta untuk mempersiapkan diri.

“Untuk tahun 2019, Bone sudah pasang target, yaitu meraih penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara. Itu penghargaan tertinggi kabupaten dan kota sehat,” kuncinya.

Turut hadir dalam acara musyawarah  forum kab/kota sehat tingkat Provinsi Sulsel tahun 2018 ini, di antaranya Wakil Bupati Bone, Kapolres Bone dalam hal ini di wakili, Dandim 1407, Ketua DPRD Bone,  Ketua TP PKK Kab.Bone,

Selain itu, hadir Gubernur Sulsel (diwakili), Dirjen Kesehatan Lingkungan Kemenkes RI, Wakil Ketua TP PKK Kab. Bone, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Bone, dan Danrem 141 Toddopuli (diwakili).

BAGIKAN