Jelang Tahun Baru 2019 Forkopimda Bone Gelar Apel Tiga Pilar

239

Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang tahun baru dan pesta demokrasi 2019, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Kabupaten Bone melaksanakan Tiga Pilar Kamtibmas, di halaman Mako Polres Bone, Kamis, 13 Desember 2018.

Kegiatan apel tiga pilar Kamtibmas ini melibatkan unsur forkopimda dan forkopimcam Kabupaten Bone yang terdiri dari jajaran TNI/Polri, camat, desa, kelurahan, dan babinsa

Bupati Bone Bpk. Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. dalam sambutannya mengajak semua untuk menyamakan persepsi demi membangun sinergitas yang menjurus ke arah mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif utamanya menghadapi pergantian tahun dan pilkada 2019.

Lanjutnya, tujuannya apel ini adalah, mengecek kesiapan personel dari tiga pilar di Kabupaten Bone sehingga bisa melengkapi segala kekurangan kemudian.

Selain itu, kata bupati perlunya penyampaian informasi secara menyeluruh guna menyiapkan strategi-strategi dalam kegiatan bersama. Seperti patroli gabungan dari tingkat kabuputen hingga tingkat pemdes.

Menurut bupati, untuk menjaga kodusivitas daerah, salah satu strategi yang bisa dilaksanakan, yakni silaturahmi ke tokoh masyarakat, tokoh pemuda bahkan ke pondok pesantren yang ada di wilayah dan pelaksanaan ibadah bersama (salat berjamaah).

Dengan begitu, kata bupati, kita dapat menangkal dan mengantisipasi isu-isu yang berpotensi menimbulkan permasalahan.

Dalam kondisi saat ini kita membutuhkan sinergitas yang kukuh antara babinsa, bhabinkamtibmas serta kepala desa sebagai ujung tombak dalam pertahanan di daerah untuk memperkukuh persatuam dan kesatuan, khususnya di Kabupaten Bone.

Apel dihadiri Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si., Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislan Kasim,S.I.K., Dandim 1407 Bone Letkol Inf.Mustamin, Kajari Bone Hj.Nurni Farahyanti,S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Sigit Triyono,S.H., M.Si. seluruh jajaran Pemerintah Desa, Kelurahan dan Kecamatan, serta Babinkamtibmas dan Babinsa.

BAGIKAN