Bupati Bone Menghadiri Festival Budaya Minangkabau

281

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padalangi,M.Si. menghadiri Festival Budaya Minangkabau, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis 29 November 2018. Kirab dilepas oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma,S.H.

Bupati Bone bersama rombongan turut melakukan kirab bersama Raja-raja Nusantara di mana Bone menampilkan Laskar Pabbarani dan Pasukan Lawida dari Kerajaan Bone yang mendapat perhatian khusus dari penonton.

Festival Budaya Minangkabau sebagai salah satu agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat yang menampilkan beragam seni dan budaya Minangkabau yang dipusatkan di Istano Basa Pagaruyuang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama lima hari hingga pada 2 Desember 2018. Pelaksanaan tahun ini turut melibatkan beberapa kabupaten/kota di Sumbar serta provinsi lainnya.

Beberapa agenda kegiatan dalam festival di antaranya Pawai Budaya Minangkabau, Arakan Bajamba, pemecahan rekor MURI minum Kopi Kawa Daun serta Pagaruyung Expo.

Selain Kirab Raja-raja Nusantara, ada juga Pameran Benda Pusaka, Pagelaran Seni Minangkabau, Pagelaran Kesenian Melayu-Malaysia-Riau, Fashion Show Authentic Minangkabau serta Alek Nagari Pacu Jawi.

Ada pula ragam kegiatan lain seperti festival kopi, lomba marandang jo malamang serta dan lainnya, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang didukung oleh pihak Kementerian Pariwisata RI di samping dua kegiatan lain, yaitu Tour de Singkarak dan Sawahlunto International Music Festival.

Turut bersma bupati, di antaranya Ketua Lembaga Adat Saoraja Bone A.Baso Hamid, Asisten I, Asisten II, Kadis Kominfo dan Persandian, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kadis Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Plt Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air. Selain itu, hadir pula beberapa Kabag, di antaranya Kabag Humas dan Protokol, Kabag ULP, Kasubag Protokol Kabupaten Bone.

Foto Selengkapnya

BAGIKAN