Forum Pemerintahan Paparkan Renja 2025, Dewan : Kaji Peningkatan PAD Bone

BONE— Forum Gabungan Perangkat Daerah khsususnya

Forum Pemerintahan memaparkan target dan sasaran Rencana Kerja(Renja) pada tahun 2025.

Pemaparan tersebut berlangsung di Baruga Lateya Riduni, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (7/3/2024).

Hadir Koordinator Forum Pemerintahan H. Andi Sumardi Suaib, Perwakilan DPRD Bone Andi Akhiruddin, dan Perwakilan Bappeda Bone Sekretaris Hj Syamsidar.

Anggota DPRD Bone Andi Akhiruddin menuturkan DPRD Bone senantiasa mengawal apa yang menjadi aspirasi di lingkup pemerintahan daerah Kabupaten Bone.

 

Andi Akhiruddin menyebutkan DPRD Bone mempunyai fungsi anggaran, kewenangan dalam hal APBD, kendati demikian kondisi keuangan APBD Bone di mana apa yang menjadi target dan sasaran tidak kemampuan anggaran daerah.

Legislator dari Bone Utara ini berharap Pemerintah Daerah kedepan memikirkan mengkaji bagaimana menambah pendapatan daerah Bone.

“Jangan selalu bergantung pada bantuan keuangan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi tetapi bagaimana memikirkan pendapatan daerah,” kata Andi Akhiruddin.

Koordinator Forum Pemerintahan H. Andi Sumardi Suaib, menuturkan Forum Pemerintahan yang terdiri dari 11 perangkat daerah diwajibkan untuk memaparkan Rencana Kerja(Renja) tahun 2025.

“Sebagai bahan Pemerintah daerah untuk melihat program kerja, sasaran dan target di mana yang menjadi skala prioritas kebijakan pada tahun 2025,” kata Andi Sumardi Suaib.

Perangkat Daerah yang tergabung Forum Pemerintahan, yakni Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD Bone, Inspektorat Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Perencanaan Pembagungan Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Selanjutnya, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelaksanaan Forum Gabungan Perangkat Daerah khususnya
Forum Pemerintahan dalam menyusun Rencana Kerja(Renja) pada tahun 2025.

(RIL/AJ)*.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *