ziarah ke Makam Raja Bone ke IX Lapattawe di Kabupaten Bulukumba dan Makam Raja Bone Ke XI La Tenriruwa Sultan Adam di Kabupaten Bantaeng

Pj. Bupati Bone Drs. H. A. Islamuddin, M.H., melaksanakan ziarah ke Makam Raja Bone ke IX Lapattawe di Kabupaten Bulukumba dan Makam Raja Bone Ke XI La Tenriruwa Sultan Adam di Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Bone (HJB) Ke-694.

Hadir pula Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Atau yang mewakili, Pj. Sekda Bone dan segenap jajaran Pemkab Bone, Ziarahi Makam Raja Bone Ke-Xl Dan Ke-lX.

Adapun Makam Raja Bone yang diziarahi yakni, Mangkau Bone Ke- lX Lapattawe Matinroe Ri Bettung Kabupaten Bulukumba dan Mangkau Bone XI La Tenri Ruwa Sultan Adam Matinroe Ri Bantaeng Kabupaten Bantaeng Senin, 26 Februari 2024.

Ziarah makam Raja Bone di bulukumba turut dihadiri Wakil Bupati Bulukumba H. A. Edi Manaf Serta Pj. Bupati Bantaeng Dr. A. Abu Bakar, S. IP., M. Si.

Sementara di Makam Raja Bone di Kabupaten Bantaeng, Pj. Bupati Bone didampingi Pj. Bupati Bantaeng.

Bupati Bone mengatakan, Kegiatan yang kita laksanakan merupakan kegiatan yang tiap tahunnya kita gelar, dalam rangka peringatan Hari Jadi Bone (HJB) dan sudah menjadi tradisi kita ziarahi pendahulu kita.

“Banyak sejarah yang ditinggalkan oleh pendahulu kita sehingga sepatutnya sebagai generasi pelanjut, harus mengingat dan merevitalisasi momen historis sebagai pondasi membangun Bone”.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bone, saya mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini putra terbaik Bone yang menjabat sebagai Pj. Bupati Bantaeng”.

“Dalam usia yang hampir tujuh abad, Kabupaten Bone terus berbenah untuk mensejajarkan diri dengan daerah lain yang sudah maju, hal ini ditunjukkan dengan torehan prestasi yang telah diraih, baik itu prestasi tingkat regional maupun nasional”.

“Dalam kesempatan ini, kami juga mengundang Pemerintah Daerah Bulukumba dan Bantaeng. untuk menghadiri Ke khasan kita di Bone pada puncak HJB Ke- 694 dalam hal pencucian benda pusaka yang berusia ratusan tahun pada tanggal 20 April yang akan datang” Ungkap Pj. Bupati Bone.

📸dokprokopim_AL87

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *