Bupati Bone Hadiri Sosialisasi Asuransi Nelayan di Desa Kessi Pute Kecamatan Tonra

PDFPrintE-mail

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. menghadiri acara Sosialisasi Asuransi Nelayan dan Sertifikat Hak Atas Tanah Nelayan (SEHAT Nelayan), serta Pembinaan Kelompok Ekonomi Masyarakat Pesisir Tahun 2017. Acara digelar desa Kessi Pute Kecamatan Tonra pada Rabu, 8 Februari 2017.

Kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bone dalam hal perlindungan dan pemberdayaan nelayan sebagai implementasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2016, Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 18 Tahun 2016 tentang Jaminan Perlindungan Penjaminan serta Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 16 tentang Kartu Nelayan dan Keputusan KPA Nomor 175 tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Premi Asuransi Bagi Nelayan

Dalam sambutannya, Bupati Bone menjelaskan, bahwa dalam perlindungan nelayan, ada tiga item yang diperuntukkan bagi nelayan yaitu Kartu Nelayan, Asuransi Nelayan dan Sertifikat hak atas tanah nelayan ( SeHAT Nelayan).

Bupati Bone mengingatkan kepada masyarakat nelayan di dalam pelaksanaan sosialisasi dan pendataan yang dilakukan tim pendata dalam proses pembuatan kartu nelayan, asuransi nelayan dan serfifikat hak atas tanah nelayan agar memberikan data yang benar dan sesuai.

"Saya harapkan kepada para nelayan yang nantinya tim pendata dalam proses pendataan agar memberikan data yang sebenarnya sehingga ke depan penerima kartu nelayan, asuransi nelayan dan SEHAT Nelayan tepat sasaran" harap Bupati Bone.

Acara dihadiri Ketua DPRD Bone, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Perwakilan Jasindo Sulsel, sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemda Bone, serta Forum Komunikasi Kelompok Usaha Bersama Kecamatan Tonra.


(Dinas Kominfo dan Persandian)

Share

SELAMAT HARI JADI BONE KE-687

PILIHAN BAHASA

Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Dutch English French German Italian Japanese Korean Spanish Swedish Thai Vietnamese

Statistik Pengunjung

  • Content View Hits : 7604559
We have 633 guests online