Pj. Bupati Bone Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Jabbar Oleh Kapolda Sulawesi Selatan

Pj. Bupati Bone Drs. H. A. Islamuddin, M.H. Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Jabbar Oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Andi Rian R. Djajadi, S.I.K.,M.H.

Lokasi pembangunan masjid tersebut terletak di Jalan Gunung Rinjani, Kelurahan Jeppe’e, Kecamatan Tanete Riattang Barat 19 Juni 2024.

Pj. Bupati Bone mengatakan, Kita bersyukur dan merasa terhormat atas kehadiran bapak kapolda sulsel, yang telah berkenan menjadi penggagas dan pendukung utama pembangunan masjid Al-Jabbar.

Lanjutnya, “Ini merupakan wujud nyata kepedulian dan komitmen kepolisian daerah sulsel, terhadap pembinaan spiritual, moral, dan intelektual umat islamdi wilayah kabupaten bone”.

“Olehnya itu, saya ingin menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak kapolda sulsel, yang telah menginisiasi dan mendanai pembangunan masjid ini”ungkap Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin.

Kapolda Sul-Sel, mengatakan, proses pembangunan masjid ini berangkat dari amanah ibu saya, beliau selalu mengatakan. nak, kapan kamu membangun masjid di bone.

“Nama Jabbar saya ambil dari nama kakek saya, konon salah satu yang pernah mengisi kekosongan kekuasaan kerajaan di bone pada masa lalu. beliau wafat tahun 1937 dan di makamkan di kompleks masjid tua bone. masjid ini untuk mengenang beliau” tutur Kapolda Andi Rian.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu secara moril dan materil sehingga lahan pembangunan masjid bisa seperti ini” ungkapnya.

Hadir Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal Bobby Rinal Makmun beserta jajaran, Jajaran Polda Sulsel, Kepala Perangkat Daerah Bone, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Bone.

Posting Terkait

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *