Buka Pekan Kebudayaan Daerah 2024, Ini Pesan Kadis Kominfo Bone

Pemuda Bone Inisiasi Pekan Kebudayaan Daerah 2024 di Eks Pasar Sentral Lama

BONE—Aliansi Pemuda Pegiat Budaya Kabupaten Bone
menggelar pembukaan Pekan Kebudayaan Daerah 2024 di Alun Alun Eks PasarnSentral Lama, Jl. Agusalim, Kota Watampone, Minggu 9 Juni 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone H. Barham Bachtiar, ST., M.M., yang mewakili bapak Pj Bupati Bone.

Turut hadir perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bone serta tamu undangan lainnya.

Pembukaan yang menyajikan penampilan Osong dan atraksi Obor oleh Komunitas Latoa dan RKBB Saoraja Bone serta penampilan band dan beberapa lomba.

Koord Aliansi Pemuda Pegiat Budaya Kabupaten Bone Saktiawan dalam laporan ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan pekan kebudayaan daerah akan di laksanakan selama 5 hari terhitung sejak tanggal 9 sampai 13 juni 2024.

“Kami menyajikan beragam pameran, lomba dan pagelaran seni budaya serta guest star di malam terakhir,” kata Saktiawan.

Lanjut dia, kegiatan tersebut diberi tema “Massenge Riade Alebbirenna Tana Bone”

“Mengajak seluruh masyarakat bone atas nama pemuda mengajak seluruh elemen masyarakat agar senang tiasa melestarikan budaya agar kita mampu menata kehidupan berbudaya dan melakoni dengan saling mengingatkan atas kebaikan,” tutup Sakti.

Sementara itu Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone H. Barham, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Aliansi Pemuda Pegiat Budaya.

“Mewakili Bapak Pj Bupati Bone dan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bone mengapresiasi yang setinggi-tingginya untuk kegiatan

Dia berharap agenda ini menjadi agenda tahunan untuk melestarikan adat dan budaya di Bumi Arung Palakka, kabupaten Bone.

(Ril/AJ)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *