=
Home / Berita / Ratusan Peserta Ramaikan Jalan Santai “Gerakan Sadar Pilkada”

Ratusan Peserta Ramaikan Jalan Santai “Gerakan Sadar Pilkada”

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. bersama Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. menghadiri acara jalan santai Gerakan Sadar Pilkada yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone di Lapangan Merdeka watampone, Minggu 29 Oktober 2017.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dalam proses pilkada.

Menurut panitia Penyelenggara, melalui gerak jalan sehat, memberikan penyadaran kepada masyarakat terhadap proses, mekanisme dan tujuan pemilihan kepala daerah.

Selain itu, gerak jalan sehat dinilai selaras dengan usaha mencerdaskan masyarat untuk lebih memahami politik. Sebab masyarakat yang sehat dapat memiliki kesadaran yang kuat dalam memilih dan memahami pilkada.

Dalam tubuh yang sehat, kita dapat berpikir, dapat menghayati dan menyadari proses mekanisme pilkada dalam politik demokrasi.

Kegiatan ini dibuka untuk umum, diikuti berbagai komunitas, selain organisasi perangkat daerah, komunitas penyandang Disabilitas, komunitas Sketer, dan elemen masyarakat lainnya.

Turut hadir, Sekertaris Daerah Kab.Bone H.A.Surya Darma, S.E.,M.Si. Assisten II A.Gunadil Ukra, Kasubag Dokumentasi Humas & Protokol Geldy A.Gunawan Dan tamu undangan lainnya.