=
Home / Berita / Pemkab Bone Peringati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW

Pemkab Bone Peringati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW

Pemerintah Kabupaten Bone melaksanakan Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 di lapangan Merdeka Watampone, pada Senin 17 April 2017 pukul 09.30 Wita. Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW bertemakan ” Menciptakan Aparatur Berkarakter dan Religius Menuju Masyarakat Bone yang Sejahtera “.

Bupati dalam sambutannya peristiwa Isra Miraj adalah sesuatu yang spektakuler dari segi akal manusia oleh karena itu kalau Allah SWT yang menghendaki semua pasti terjadi. Beliau mengharapkan agar kiranya kita dapat mengintrospeksi diri terhadap apa yang disampaikan oleh para mubalig, para ustadz sehingga bisa menjadi bahan untuk mengubah pola hidup kita, pola sikap, agar bisa meningkatkan iman kita seperti melaksanakan sholat lima waktu untuk kebaikan kita sendiri.

Bupati Bone H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi juga mengapresiasi dan bangga kepada masyarakat Bone, selama dikeluarkannya edaran Salat Berjamaah Lima Waktu, ” Alhamdulillah, Jika selama ini banyak masjid yang kurang jemaahnya sekarang terjadi peningkatan termasuk shalat berjamaah di waktu subuh, Ini semua berkah Allah SWT,” kata Bupati Bone

Hikmah Isra Miraj oleh Ustaz Andi Armayadi, S.Pd.I., M.Pd.I ketua Ikatan Dai Muda Indonesia, mengisahkan tentang peristiwa Isra Miraj serta pencerahan pentingnya memelihara kedamaian dalam aktivitas keseharian dan kewajiban melaksanakan shalat lima Waktu.

Dalam ceramahnya Ustaz Andi Armayadi mengatakan ” Kita semua pada saat ini berada di bulan Rajab, di mana pada bulan Rajab ini ada satu peristiwa yang tidak boleh dilupakan oleh umat manusia utamanya umat Islam itu sendiri,”.

Isra berarti perjalanan malam hari yang dilakukan oleh Rasulullah dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Baitul Maqdis di Palestina yang penuh rahasia dan keajaiban. Sedangkan Miraj berarti peristiwa naiknya Rasulullah dari Masjidil Aqsa di Baitul Maqdis dengan menempuh angkasa luar sampai kesuatu tempat yang paling tinggi yaitu Sidratul Muntaha yaitu suatu tempat yang tidak mungkin dicapai oleh manusia meskipun dengan kemajuan teknologi, kecuali oleh Nabi Muhammad SAW. Di situlah Rasulullah SAW menerima langsung dari Allah SWT tentang salat lima waktu yang wajib dikerjakan olehnya dan seluruh umatnya.

Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW tersebut dihadiri Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si., Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M. Ketua DPRD Bone Drs.Andi Akbar Yahya,M.M., Sekda Bone Drs.H.Andi Surya Darma,S.E., M,Si, Perwakilan Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone, Kaden Brimob Bone, Kajari Bone, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala SKPD, TNI/Polri, Pejabat Eselon III dan IV, serta ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bone.

Foto Selengkapnya