Kamis , 21 September 2017
=
Home / Berita / Jelang Ramadan 1438 H, Forkopimda Bone Menggelar Rapat Koordinasi

Jelang Ramadan 1438 H, Forkopimda Bone Menggelar Rapat Koordinasi

Menghadapi Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1438 H / 2017 M, Forkopimda Kabupaten Bone melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), Komunitas Intelejen Daerah (Kominda), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Rakor yang membahas berbagai persiapan menghadapi Bulan Suci Ramadan 1438 H tersebut dilakasanakan di Gedung Latea Riduni Watampone, Rabu 24 Mei 2017, dihadiri Bupati Bone, Wakil Bupati Bone, Sekda Bone, Ketua DPRD Bone, Kapolres Bone, Danrem 141 TP, Dandim 1407 Bone, Danyon C Brimob, Kajari Bone, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Tokoh Agama, para Asisten, Kepala SKPD, Kepala Bagian, dan pimpinan OPD lainnya.

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si dalam sambutannya mengatakan melihat berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama bulan Ramadan, kami meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana damai, karena pemerintah tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan partisipasi dari masyarakat itu sendiri.

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan Bulan Suci Ramadan moment sangat tepat bagi kita untuk malakukan refleksi diri serta program yang dilakukan selama empat tahun terakhir dan berupaya membuat inovasi pelayanan publik guna pencapaian target RPJMD 2013 -2018.

“Oleh karena¬† itu kita harus lebih inovatif agar bisa menghadapi berbagai tantangan dan kesenjangan. Namum demikian kata bupati, inovasi hanya akan datang apabila kita bersedia bekerja keras untuk merumuskan serta dilakukan secara bersama-sama.” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim,S.I.K., kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan pihak kepolisian ” Tentu kami membutuhkan peran serta dari masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bone selama bulan Suci Ramadan,” ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat memiliki peran penting didalam terjaganya keamanan dan ketertiban daerah. Karena itu, masyarakat merupakan mata dan telinga bagi Forkopimda di lapangan.

Terkait Kamtibmas hususnya di Bulan Suci Ranadan¬† “Komitmen kami adalah menindak apabila ada yang mengganggu kamtibmas, laporkan dan kami tindak lanjuti dengan cepat agar kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik,” pungkasnya.

Dalam rangka Bulan Suci Ramadan 1438 H / 2017 Masehi Bupati Bone telah mengeluarkan Maklumat yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Bone yang memuat berbagai hal yang intinya demi kelancaran dan kondusivitas di masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri.

Foto Selengkapnya Klik di SINI