Selasa , 25 Juli 2017
=
Home / Berita / Agama / Bupati Bone Safari Ramadan di Desa Telle

Bupati Bone Safari Ramadan di Desa Telle

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. Safari Ramadan di Desa Telle Kecamatan Ajangale, Minggu 4 Juni 2017. Turut bersama bupati, Ketua DPRD Bone Drs.A.Akbar Yahya,M.M., Sekda Bone H.A.Surya Darma,S.E.,M.Si., dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Bone.

Bupati Bone bersama rombongan disambut oleh Camat Ajangale, Kades Telle bersama tokoh masyarakat setempat, selanjutnya berbuka bersama yang dilanjutkan Salat Tarwih di Masjid Nurul Huda Desa Telle. Pada kesempatan itu Bapak Bupati juga memberikan Bantuan Dana kepada pengurus Masjid setempat.

Dalam sambutannya, Bapak Bupati menyampaikan, bahwa Safari Ramadan ini bertujuan selain meningkatkan keimanan sekaligus silaturahmi bersama masyarakat. Seperti halnya pelaksanaan ibadah-ibadah di bulan Ramadan banyak yang bersifat kolektif, seperti kegiatan berbuka atau Salat Tarwih, sehingga memudahkan kita untuk berkomunikasi secara lebih efektif dan efisien tanpa harus bersusah payah mengumpulkan masyarakat.

Tentu bagi pemerintah, bulan Ramadan ini bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, Bupati Bone mengajak masyarakat untuk salat berjamaah tepat waktu di Masjid dan mengharapkan anak di Desa Telle agar jangan ada putus sekolah karena sekarang sekolah sudah tidak berbayar lagi atau sudah digratiskan. “dengan meningkatkan pendidikan Agama dan keterampilan yang lain diharapkan bisa menghasilkan generasi yang baik dan religius nantinya,” kata Bupati.