=
Home / Berita / Bupati Bone Membuka Secara Resmi Turnamen Sepak Bola AFP CUP I

Bupati Bone Membuka Secara Resmi Turnamen Sepak Bola AFP CUP I

Turnamen sepak bola AFP Cup 1 yang diikuti 27 kontingen se-Kabupaten Bone resmi digelar hari ini Senin 1 Mei 2017. Kegitan dibuka langsung oleh Bupati Bone H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, di Stadion Lapatau Matanna Tikka, Watampone Kabupaten Bone.

Hadir pada pembukaan tersebut, Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, Ketua PSSI Bone H Firman Batari, Ketua Koni Bone Andi Haedar, serta sejumalah pejabat SKPD lingkup Pemkab Bone dan para peserta AFP Cup I tahun 2017.

Ketua AFP Alfian, mengatakan turnamen ini merupakan salah satu cara untuk memajukan persepakbolaan di Kabupaten Bone. Selain itu ajang ini dapat mempererat tali persaudaraan antar pemain sepak bola dari 27 di kecamatan yang ada di Bone.

Turnamen sepak bola AFP Cup 1 Tahun 2017 akan memperebutkan hadiah diantaranya uang tunai sebagai pembinaan sebanyak Rp 8 juta serta piala untuk juara 1, untuk juara 2 sebanyak Rp 6 juta dengan piala dan juara 3 sebanyak Rp 4 juta serta piala, berikut Pemain Terbaik dengan hadiah 500 ribu rupiah,” jelas Alfian.

Sementara itu, Bupati H.Andi Fahsar, menuturkan, AFP cup 1 ini merupakan gerakan kita semua dalam mencetak atlet khususnya pemain sepak bola serta proses penyeleksian menuju kegiatan PraPorda dan Porda mendatang.

“Ini merupakan ajang seleksi sepak bola Kabupaten Bone, untuk kiranya dapat mewakili Bone di pra porda dan porda akan datang. semua cabang olahraga mulai dari sekarang kita harus persiapkan,”ujar Bupati Bone.