Kamis , 21 September 2017
=
Home / Berita / Agama / Bupati Bone Hadiri Halal Bi Halal Ponpes Al Ikhlas Ujung

Bupati Bone Hadiri Halal Bi Halal Ponpes Al Ikhlas Ujung

Bupati Bone Dr. H.Andi Fashar Mahdin Padjalangi,M.Si. menghadiri Halal Bi Halal di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Desa Ujung Kecamatan Dua Boccoe, Minggu 2 Juli 2017.

Halal Bi Halal dalam rangka Penyambutan Santri Baru Tahun Pelajaran 2017/2018 juga dihadiri Ketua Yayasan Al-Ikhlas yang juga Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. Nasaruddin Umar,M.A.

Dalam sambutannya Bupati Bone Dr.H.Andi Fashar Mahdin Padjalangi,M.Si. memuji peran pondok pesantren dalam masyarakat. “Peranan Pondok Pesantren bukan hanya sebagai pusat pendidikan tetapi sekaligus pusat kebajikan bagi masyarakat di sekitarnya untuk menunjukkan Islam agama yang Rahmatan Lil Alamin,” kata Bupati

Pondok pesantren memiliki fungsi sebagai lembaga pendidikan dan dakwah serta lembaga kemasyarakatan yang telah memberikan warna daerah pedesaan. Ia tumbuh dan berkembang bersama warga masyarakatnya sejak berabad-abad.

Terlebih jika menilik fungsi Pondok Pesantren sebagai tempat kaderisasi ulama, yang nantinya diharapkan dapat memberikan pencerahan dan panduan kepada umat tentang pesan-pesan dari Alquran dan Sunah.

Ponpes Al-Ikhlas Ujung mempunya visi “Terwujudnya Generasi Baru Islam yang Lebih Cerah dan Mencerahkan” dalam menyambut tahun pelajaran 2017/2018 menerima santri yang informasi pendaftaran dan persyaratannya dapat dibuka di DI SINI