TPID Terbaik 2024, Pj Bupati Bone Raih Penghargaan Presiden RI

BONE— Pemerintah Kabupaten Bone yang dinahkodai oleh Pj Bupati Bone Drs. Andi Isalmuddin, M.H diniliai sebagai Kabupaten terbaik dalam mengendalikan Inflasi dan berhasil meraih penghargaan nasional dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., di Istana Negara, Jumat (14/6/2024).

“Alhamdulillah, hari ini Kabupaten Bone meraih penghargaan TPID Awards Kategori Kinerja Terbaik yang diserahkan langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia di Istana Negara,” kata Pj Bupati Bone dalam rilis yang diterima awak media, Jumat (14/6/2024).

“Kabupaten Bone menjadi satu-satunya daerah kabupaten/kota yang menerima penghargaan pengendalian inflasi terbaik di Pulau Sulawesi, serta bersama 8 kabupaten kota di Indonesia,” tambahnya.

Andi Islamuddin mengapresiasi dan mengungkapan rasa bangganya kepada tim TPID Kabupaten Bone lantaran kembali berhasil meraih penghargaan dari Presiden RI.

“Terima kasih dan apresiasi kepada tim TPID Kabupaten Bone yang telah bekerja keras sehingga penghargaan ini diterima,” ujarnya.

Sebelumnya, penghargaan serupa pada tahun 2023 diserahkan langsung oleh Presiden RI Ir. Jokowi bertempat di Istana Negara, Jakarta Pusat Kamis, 31 Agustus 2023 lalu.

Bupati Bone menerima penghargaan tersebut pada acara Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Awards rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2023.

Sementara itu dalam sambutannya Presiden RI menyampaikan terima kasih kepada tim pengendali inflasi di pusat maupun daerah serta kepada Gubernur, Bupati dan Walikota. Menurutnya Inflasi berhasil dikendalikan berkat tangan dingin pemimpin di daerahnya masing-masing.

“Pertama-tama, saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim pengendali inflasi pusat maupun daerah serta gubernur, bupati, dan wali kota,” ujarnya.

 

(RIL/AJ)*