Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024

Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Bone

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua,

Hari ini Senin 20 Mei 2024, kita berkumpul di halaman kantor Bupati Bone untuk melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116, sebuah momentum bersejarah yang selalu mengingatkan kita pada semangat persatuan dan kebangkitan bangsa. Pada tahun 1908, para pendahulu kita memulai perjalanan panjang dalam membangun kesadaran kebangsaan, yang akhirnya memuncak pada proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Dalam era modern ini, semangat kebangkitan tersebut harus terus kita jaga dan kembangkan, terutama dalam konteks kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Sebagai bagian dari Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Bone, kita memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa teknologi menjadi alat yang memperkuat persatuan dan memajukan kesejahteraan masyarakat.

Kemajuan teknologi yang pesat telah membuka banyak peluang, namun juga membawa tantangan tersendiri. Di tengah arus informasi yang begitu deras, kita dituntut untuk bijak dalam menggunakan dan menyebarkan informasi. Edukasi digital menjadi sangat penting agar masyarakat kita tidak terjebak dalam disinformasi dan hoaks yang dapat merusak tatanan sosial.

Mari kita jadikan momentum ini sebagai pengingat akan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam membangun ekosistem digital yang sehat dan aman. Dengan semangat kebangkitan nasional, mari kita dorong inovasi dan kreativitas dalam bidang teknologi informasi untuk kemajuan bersama.

Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan publik melalui digitalisasi, memperluas akses informasi yang akurat, serta memastikan keamanan siber yang kokoh. Semua ini demi terwujudnya Kabupaten Bone yang lebih maju, berdaya saing, dan sejahtera.

Akhir kata, semoga semangat Hari Kebangkitan Nasional ke-116 ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus berjuang dan bekerja keras demi kemajuan bangsa dan negara. Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan karya nyata di bidang masing-masing, khususnya dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang bijak dan bertanggung jawab.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua

Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *