KPU Bone Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS Pemilihan Umum Tahun 2024

Bone– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menggelar Rapat koordinasi pembentukan KPP bagi panitia pemilihan kecamatan dan pemungutan suara di ballroom sentosa hotel novena, Jumat, 8 Desember 2023. Kegiatan ini, berlangsung selama 4 hari, sejak tanggal 6 Desember hingga 9 Desember 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas persiapan pembentukan KPP, mulai dari proses rekrutmen, pelatihan, hingga pelantikan.
Beberapa kecamatan yang hadir dalam Rakor hari ini antara lain utusan Kecamatan Ulaweng, Ajangale, Dua Boccoe, Tellu Siatingge, Cendrana dan Awangpone.

Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin dalam sambutannya saat membuka rapat koordinasi hari ke 3 menjelaskan runtutan dalam rangkaian tahapan dalam persiapan KPPS Pemilu 2024.

Pembentukan KPP merupakan salah satu tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilu. KPP memiliki peran penting dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan Pemilu. Oleh karena itu, persiapan pembentukan KPP harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Proses pembentukan KPPS akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama, pendaftaran calon KPP, tahap kedua seleksi calon KPP, dan tahap ketiga penetapan KPP.
Dr. Yusdar, S.H. M.H. Kepala Sub Bagian Hukum dan SDM sekaligus selaku ketua palitia pelaksana melaporkan kegiatan rapat koordinasi ini merupakan salah satu langkah penting dalam persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Melalui rapat ini, kita dapat berdiskusi dan bertukar pikiran untuk memastikan bahwa proses pembentukan KPPS dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Turut hadir komisioner KPU Kab.Bone dari Divisi Teknis Penyelenggaraan Zaenal, S.Sos., M.Si., divisi Hukum dan Pengawasan Rusnaedi, S.Pd., M.Si, divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM , Abdul Asis serta jajaran KPU lainnya.