Bone Terpilih Jadi Kabupaten Pembandingan Budaya Kerja ASN BerAKHLAK

BONE— Sekretaris Daerah Bone Drs. H. A. Islamuddin, M.H., memimpin pertemuan penyambutan tim ransformasi budaya kerja Kementerian Dalam Negeri di Kabupaten Bone usai terpilihnya Kabupaten Bone menjadi benchmarking (pembandingan) budaya kerja ASN berAKHLAK.

BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di ruang kerja Sekda Bone, Kompleks Bupati Bone, Jl Jenderal Ahmad Yani, Kota Watampone, Selasa 21 Februari 2023.

Sekda Bone Andi Islamuddin mengatakan dipilihnya Kabupaten Bone sebagai Kabupaten pembandingan merupakan suatu bentuk kebanggan.

“Alhamdulillah suatu kebanggaan bagi Pemerintah Daerah atas terpilihnya Kabupaten Bone menjadi benchmarking (pembandingan) budaya kerja berakhlak,” kata Sekda Bone.

“Diantara 514 kab/kota, Bone terpilih dan akan dikunjungi oleh tim Kemendagri, ada nilai plus yang ditemui tim disini. Maka dari itu, saya harapkan kepada OPD terkait untuk mempersiapkan apa saja yang akan menjadi penilaian tim kemendagri di kabupaten Bone,” harap Sekda Bone.

Sekedar diketahui, tim Kemendagri RI akan berkunjung ke Bone tanggal 22 hingga 24 Februari 2023 untuk menindak lanjuti arahan Presiden RI Joko widodo tentang penerapan Core Values ASN BerAkhlak dan Employer Branding bangga melayani bangsa bagi ASN di seluruh Indonesia.

(RIL/AJ).*