Bupati Bone Hadiri Pelantikan KKMB Wajo

Watampone-bone.go.id, Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kabupaten Wajo, Senin 17 Oktober 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Tiba di Kota Sutera Kabupaten Wajo Bupati Bone di sambut langsung Bupati dan Wakil Bupati Wajo dan Fokopimda bersama para pengurus KKMB Kabupaten Wajo.

Ada Beberapa kegiatan yang dilaksanakan yakni pelantikan dan pengkuhan KKMB Kabupaten Wajo, Penyerahan Buku Lontara Sakke’na Bone oleh Bupati Bone kepada Bupati Wajo serta penyematan pin Sampangrajae.

Selain Pelantikan KKMB, Bupati Bone juga Melantik Kerukunan Pelajar, Mahasiswa As’adiyah Kabupaten Bone periode Tahun 2022-2025.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Sekda Wajo, Forkopimda Kabupaten Wajo, Para Pengurus KKMB Kabupaten Wajo, Serta mendampingi Bupati Bone Kepala dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Asisten Bidang Perekonomian, Staf Ahli Bupati Bone dan Sekretaris Dinas Kebudayaan.

Ketua KKMB Kabupaten Wajo mengatakan terima kasih kami ucapkan atas kehadiran Bapak Bupati Bone di Wajo ini.

Kita di Wajo mabbulo sibatang dan dibone mabbulo sipeppa, persatuan dan persaudaraan bone dan wajo tidak bisa dipisahkan.

ditanah wajo ini kita mencari rejeki dan tetap merindukan bone.

Bupati Bone dalam sambutan dan arahannya mengatakan saya sangat bersyukur bisa hadir di Kabupaten Wajo ini karena kita bisa bersilturahim kepada suadara-saudara Bone dan Wajo.

Didalam sejarah ada tiga daerah di provinsi sulawesi selatan yang memang mememiliki hubungan persodaraan yang sangat erat yakni Bone, Wajo dan Soppeng dibuktikan dengan adanya perjanjian tellumpoccoe.

Ini yang mendasari persaudaraan antaran Bone dan wajo begitupun soppeng.

Jaga persodaraan dan persatuan ini karena persatuanlah yang membuat kita besar, ketika persatuan dan persoadaraan ini hilang maka apa yang menjadi isi perjanjian leluhur kita dahulu akan hilang.

“Saya berharap Kehadiran KKMB Kabupaten Wajo ini mampu menjadi wadah untuk semakin mempererat Silaturahim dan Persaudaraan Bone dan Wajo serta kepada seluruh paguyuban yang ada”.(Ril/NS)