Diterima Wakil Bupati Bone, Plt Gubernur Serahkan DIPA dan TKDD Kabupaten Bone Tahun 2022

 

BONE.GO.ID, MAKASSAR— Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Melakukan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) ke 24 kabupaten kota.

Penyerahan oleh PLT Gubernur Sul-Sel, A. Sudirman Sulaiman, ST. dan diterima oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. ambo Dalle, MM.

Kegitan berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Jumat 3 Desember 2021.

Andi Sudirman menuturkan tahun 2022 pandemi covid-19 masih menjadi ancaman bagi dunia. Demikian juga kondisi ekonomi masih dihadapkan pada ketidakpastian tinggi, sehingga APBN TA 2022 disiapkan responsif, antisipatif dan fleksibel.

“DIPA yang telah diterima agar kegiatan dapat dilaksanakan segera di awal tahun 2022 sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan menjaga tingkat pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Lanjutnya, Pada Tahun 2022 alokasi APBN untuk Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp48,68 triliun yang terdiri dari pagu belanja Kementerian/Lembaga sebesar Rp19,18 triliun dan alokasi TKDD sebesar Rp29,50 triliun. Pagu belanja K/L untuk Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp19,18 triliun akan dialokasikan kepada 43 Kementerian/Lembaga yang terdiri dari 780 Satuan Kerja (satker).

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M mengucapkan terima kasih kepada Plt Gubernur Sulsel. Ia

Turut hadir Kepala Bapedda Kab. Bone Dr. Ade Fariq Ashar, S. STP., M.Si.(RIL/JU)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *