Bupati Bone: Pembelajaran Tatap Muka Mulai 26 Juli 2021

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. didampingi Plt. Asisten I Setda Bone, Anwar, S.H., M.H. dan Jubir Covid-19 Bone dr. Yusuf memberi arahan terkait persiapan Pembelajaran Tatap Muka di Rumah Jabatan Bupati, Kamis, 22 Juli 2021.

Pertemuan virtual ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs. H. Andi Islamuddin guna membahas persiapan pembelajaran secara tatap muka pada yang dimulai tanggal 26 Juli 2021 mendatang yang rencananya dilaksanakan sampai dengan Desember.

Bupati Bone mengatakan Kondisi dan PPKM kita berada dalam Level II atau Zona Kuning sehingga hal ini memungkinkan kita untuk tatap muka sesuai surat edaran Presiden dan Gubernur Sulawesi Selatan.

“Untuk para Camat selaku ketua Satgas tingkat kecamatan beserta dengan PPKM, dan juga selaku perpanjangan Bupati di Kecamatan, saya minta untuk memantau setiap saat pelaksanaan kegiatan ini agar pelaksanaan tetap muka betul-betul sukses dan tidak menimbulkan dampak ataupun cluster baru.” kata Bupati Bone

“Saya tekankan untuk kepala sekolah mengatur pelaksanaannya dan memenuhi ketentuan
pembelajaran dilaksanakan dengan sistem shift 50% dari kapasitas jumlah peserta didik dan dilaksanakan 3 kali sepekan maksimal 3 jam perhari” tuturnya.

Lanjut Bapak Bupati mengatakan khusus tenaga pendidik diharapkan semua sudah divaksin minimal vaksin 1 kali.

Bupati Bone juga berharap kepala sekolah atau tenaga pendidik untuk komunikasi 2 arah, atau persetujuan orang tua/Wali.

Jika ada yang tidak setuju, saya minta jangan dipaksakan tatap muka langsung dan tetap menjaga tata krama dan humanis.

Rapat ini diikuti secara virtual oleh Wakil Bupati Bone, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bone, Kepala cabang Dinas wilayah III Bone-Sinjai.

Selain itu, para Asisten Setda Bone, Para Staf Ahli Bupati Bone, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bone, dan para Camat se-Kabupaten Bone serta Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMA sederajat se-Kabupaten Bone.