Bupati Bone Ambil Sumpah dan Janji Jabatan Anggota BPD Periode 2021-2027

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Menggelar Kegiatan Pengambilan Sumpah dan Janji Jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Bone Periode Tahun 2021 – 2027 di Ball Room Novena Hotel, Jumat 16 Juli 2021.

Para Anggota BPD Periode Tahun 2021 – 2027 diambil sumpahnya secara langsung oleh Bupati Bone dan dihadiri Wakil Bupati Bone, Kapolres Bone, Ketua DPRD Kabupaten Bone, Dandim 1407 Bone, Ketua Pengadilan Negeri Bone, Kepala Dinas PMD Kab. Bone dan Para Pimpinan OPD serta Para Camat.

Jumlah Anggota BPD akan dilantik yakni 1.185 Orang akan tetapi mengingat pandemi Covid-19 di Kabupaten Bone masih ada, sehingga anggota BPD yang akan dilantik dibagi dua hari dan dua sesi, yaitu Hari Pertama Jumat, 16 Juli 2021 yang akan dilantik pada sesi pertama sebanyak 311 orang dan sesi kedua 287 orang.

Untuk hari kedua Sabtu, 17 Juli 2021 yang akan dilantik pada sesi pertama 269 Orang dan sesi kedua 318 Orang

Bupati Bone mengatakan selamat dan sukses untuk semua para anggota BPD yang sudah diambil sumpahnya, ini sebagai perwujudan demokrasi yang ada di desa.

Keterpilihan Ibu dan Bapak karena Andalah teladan yang ada di desa yang akan mewakili masyarakat, tentu sebagai teladan berikanlah yang terbaik untuk desanya.

Saudara-Saudara harus bersinergi dengan 3 pilar yang ada di desa terutama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pandemi covid-19 yang sekarang ini semakin membahayakan.

Bapak ibu harus memberikan ide-ide dan inovasi yang baru bagaimana konsep yang baik untuk memajukan desanya.

Pembangunan sukses di desa karena adanya campur tangan dan pemikiran dari Anggota BPD Desa, kata Bupati Bone di akhir sambutannya.(DL)