Bupati Bone Resmikan Asrama Putri Kepma Bone di Kabupaten Wajo

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. bersama Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. resmikan Asrama Putri KEPMA Bone di Jalan Sungai Bila, Kabupaten Wajo, Kamis 8 April 2021.

Asrama tersebut mulai dibangun tahun 2020 lalu yang menghabiskan anggaran Rp 1,5 miliar bersumber APBD Bone.

Peresmian asrama tersebut juga dirangkaikan dengan Silaturahmi Nasional Kesatuan Pelajar dan Mahasiswa As’adiyah Bone.

Kesatuan Pelajar Mahasiswa As’adiyah (KEPMA) Bone merupakan bentuk perkumpulan putera-puteri dari Kabupaten Bone yang menuntut ilmu di Pondok Pesantren As’Adiyah Sengkang Kabupaten Wajo.

Sejak tahun 1962 masyarakat Bone telah berduyung-duyung datang ke Wajo, untuk belajar di As’Adiyah, dan KEPMA Bone sendiri didirikan tahun 1985.

Tahun 2019 lalu sekitar 1354 orang Bone yang ada di Wajo mulai dari jenjang pendidikan, pengkaderan, penghafal Al-Quran, penghafal Hadits dan mereka semua datang dari 27 kecamatan yang ada di Bone untuk menuntut ilmu di kota Sutera Wajo.

Bupati Bone berpesan kepada Kepma Bone untuk terus belajar. “Saya cinta Kepma Bone, saya bangga As’Adiyah akan kontribusinya kepada pemerintah dan masyarakat Bone” kata Bupati Bone.

Dengan diresmikannya asrama ini salah satu kepedulian pemda Bone dalam rangka mendukung putra-putri Bone mencapai cita-cita yang gemilang.

Turut hadir Ketua DPRD Bone, Dandim 1407 Bone, serta beberapa Kepala OPD Kabupaten Bone.

Foto Selengkapnya buka di Sini