Kabid Humas Polda Sulsel Ziarahi Makam Raja-raja Bone

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K.,M.Si. berkunjung di Kabupaten Bone, Sabtu 6 Maret 2021.

Dalam kunjungan Kombe Pol E. Zulpan bersama rombongan mengunjungi Museum Arajangnge yang terletak di Jln.Petta Ponggawae Watampone dan disambut Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Sulsel juga mengunjungi Museum La Pawawoi yang terletak di Jln. M.H.Thamrin Watampone dan disambut oleh pengelola museum Andi Baso Bone.

Dalam kunjungan pertamanya di Bumi Arung Palakka, Kabid Humas Polda Sulsel juga ziarah ke beberapa makam raja-raja Bone.

Makam raja Bone yang dikunjungi di antaranya makam La Patau Matanna Tikka Raja Bone Ke-16 (1696-1714) yang terletak di Desa Nagauleng Kecamatan Cenrana.

Selain itu, ziarah ke makam La Maddaremmeng Raja Bone Ke-13 (1631-1644), makam We Bataritoja Ratu Bone Ke-17 dan 21 (1714-1715) dan (1724-1749) yang terletak di Kompleks Makam Kalokkoe Jl.Cempalagi Watampone.

Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K.,M.Si. bersama rombongan juga ziarah ke makam La Mappasessu To Appatunru Raja Bone Ke-24 (1812-1823), makam La Singkeru Rukka Raja Bone Ke-29 (1860-1871) di Kompleks Permakaman Lalebbata Jln. Sungai Citarum Watampone.

Di lokasi-lokasi makam raja-raja Bone tersebut, Kombes Pol E. Zulpan memanjatkan doa dan menabur bunga. “Ya, tentunya kita mendoakan serta menghormati jasa-jasa pendahulu kita,” tuturnya.

Ia mengaku bersyukur dapat melakukan ziarah ke makam raja-raja Bone dan mengunjungi museum bersejarah. Selain itu, dapat bersilaturahmi dengan masyarakat, personel Polres Bone, dan Bupati Bone.