Bupati Bone Resmikan Jembatan Pekkauwae Desa Mattoanging Kecamatan Kahu

Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. meresmikan Jembatan Pekkauwae di Desa Mattoanging, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Selasa 2 Maret 2022.

Dengan diresmikannya jembatan tersebut, masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkan langsung jembatan yang sebelumnya rusak diterjang banjir pertengahan tahun 2019 lalu.

Jembatan penghubung Desa Mattoanging dan Desa Nusa Kecamatan Kahu tersebut menelan anggaran Rp 2,04 miliar.

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si menuturkan pembangunan Jembatan Pekkauwae Desa Mattoanging menjadi prioritas lantaran rusak diterjang banjir.

“jembatan ini mengakomodir masyarakat beberapa desa, pada waktu jembatan ini terbawa banjir, saya hadir di sini, itulah yang meminta pembangunan ini, kita kerjakan cepat,” kata Bapak Bupati.

“Sebenarnya sudah lama kita mau kerjakan tetapi kondisi keuangan sangat terbatas” kata Bapak Bupati.

“sehingga kita memberikan skala prioritas karena memang situasi keuangan sangat susah dua tahun terakhir ini sejak ada Covid-19 semua anggaran pembangunan dikurangi,” tambahnya.

Kendati demikian, kata Bapak Bupati pembangunan tetap diusahakan, jalan pelan- pelan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Salah satu pembangunan jembatan yang kita pertahankan adalah jembatan ini, sama Jembatan Pompanua karena semuanya terbawa arus banjir,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Bapak Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan.

“Kembali kami imbau juga diperhatikan protokol kesehatan gunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan,” tuturnya.

Sementara itu Camat Kahu Andi Rahmat Musrya, S.S.T.P. dalam penerimaan sambutan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Bone atas pembangunan Jembatan Pekkauwae.

“Masyarakat sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas diresmikannya jembatan ini, masyarakat selama puluhan tahun menantikan jembatan ini,” kata Andi Rahmat

“Mudah-mudahan masyarakat dapat memanfaatkan jembatan ini agar perekonomian berjalan dengan baik,” tambahnya.

Hadir mendampingi Bupati Bone, di antaranya Kepala Inspektorat Kab. Bone, Kadis PMD Kab. Bone, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembagunan Setda Bone, Kadis Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Kab. Bone, Kasatpol PP Kab. Bone, Kabag Pembangunan Setda Bone dan Kabag Protokol Setda Bone.(AN/NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *