Bupati Bone Raih Penghargaan TPAKD Terbaik Sulawesi Selatan

Bupati Bone Dr. H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. menerima penghargaan dan lencana emas sebagai Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Terbaik Sulawesi Selatan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah. M.Agr.

Penghargaan itu diserahkan di sela kegiatan Bulan Inklusi Keuangan 2020 di Ballroom Maccora The Rinra Hotel, Makassar, Senin 26 Oktober 2020.

Turut Mendampingi Bupati Bone, Asisten 2 Setda Bone, Kepala Dinas Pertanian Kab. Bone, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bone, Kadis Peternakan Kab. Bone, Kadis Perdagangan Kab. Bone dan Kadis Perindustrian Kab. Bone

Bupati Bone Dr.H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. menuturkan penghargaan tersebut tak lepas dari hasil sinergi dan kolaborasi semua pihak.

“Alhamdulillah, Bone mendapatkan penghargaan penghargaan dan lencana emas sebagai TPAKD terbaik Sulsel dari OJK ini semua atas hasil sinergi dan kolaborasi semua pihak,” kata Bapak Bupati.

“Penghargaan ini sesungguhnya menjadi tantangan sekaligus motivasi untuk berbuat lebih baik ke depan,”tambahnya.

Penghargaan TPAKD diberikan kepada pimpinan daerah yang memiliki komitmen dan peran aktif dalam mengawal program TPAKD melalui pengembangan dan perluasan akses keuangan daerah.

Kegiatan juga dihadiri para Bupati se-Sulawesi Selatan, Kepala Kanwil DJPB, Kepala OJK Regional 6, Anggota Dewan Komisione OJK dan Kepala KPW BI Sulawesi Selatan.

Untuk diketahui, diawal Pemerintahannya, Bupati Bone, Bpk. Dr.H.A. Fahsar M.Padjalangi, M.Si. juga menerima penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia sekaligus dinobatkan sebagai Tokoh Pelopor Penggerak Percepatan Akses Keuangan Daerah Tahun 2018 lalu.

Di bawah kepemimpinan Bpk.H.A.Fahsar M.Padjalangi, Pemda Bone berhasil membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) berdasarkan Instruksi Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah di Indonesia.

Kemudian Tahun 2019, Ada Dua Kategori Penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Bone, yakni: Percepatan Akses Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui data Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) dan Sebagai Penggerak Percepatan Akses Keuangan Daerah.

Alhamdulilah Tahun 2020 ini Bupati Bone kembali Raih Penghargaan TPKAD Terbaik Sulawesi Selatan.

Penghargaan ini menunjukkan, Kabupaten Bone di bawah kepemimpinan Bpk.Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. dianggap berprestasi dengan pertumbuhan ekonomi termasuk berhasil membuka akses-akses keuangan usaha kecil dan mikro (UKM) yang beresonansi langsung terhadap sektor jasa keuangan.

Baca Juga : Daftar Penghargaan Kabupaten Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *