Wakil Bupati Bone: Advokasi Gerakan Lisu Massikola Paimeng Untuk Raih Rekor Muri

300

Gerakan nasional mengembalikan anak tidak sekolah untuk kembali sekolah, Pemerintah Kabupaten Bone telah melakukan berbagai program.

Sejak digulirkan tahun 2017 Gerakan Lisu Massikola, Pemerintah Kabupaten Bone berhasil mengembalikan sekitar 5000 anak kembali bersekolah.

Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bone dalam upaya mengembalikan anak tidak sekolah untuk kembali sekolah ternyata mendapatkan apresiasi dan penghargaan.

Tahun 2020 ini Pemda Bone memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat atas keberhasilannya mengembalikan 5000 anak kembali bersekolah.

Program Lisu Massikola ini berkaitan erat peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia/IPM (indeks pembangunan manusia) itu sendiri.

Peningkatan SDM/IPM tersebut dalam rangka menjabarkan pencapaian Indikator Kinerja Utama Daerah yang termaktub dalam RPJMD Kabupaten Bonr 2018-2023.

Untuk Pencapaian Indeks Pembangunan Manusia salah satu Strategi yang akan dilaksanakan adalah Advokasi Penanganan Anak Tidak Sekolah dengan bekerja sama UNICEF – LPP Bone.

Gerakan Masyarakat Lisu Massikola (Gemar Limas) akan lebih ditingkatkan melalui program Advokasi dan Reflikasi Gerakan Lisu Massikola.

Kegiatan ini dibuka langsung Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M.

Pertemuan Persiapan Advokasi dan Replikasi Program Gerakan Masyarakat Lisu Massikola (Gemar Linmas) Kabupaten Bone di Hotel Novena Watampine, Jumat 2 Oktober 2020 kemarin.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bone berharap kepada seluruh Camat, betul-betul memahami apa yang akan dipersiapkan nanti dalam acara advokasi ini.

” agar nantinya kita bisa menerima REKOR MURI, sebagai salah satu daerah yang sungguh-sungguh memperhatikan peningkatan pembangunan sumber daya manusia atau IPM-nya” jelas Wabup.

Oleh karena itu, seperti yang kita ketahui salah satu indikator keberhasilan pembangunan yang dilaksanankan oleh pemerintah daerah, adalah IPM-nya.

“Kalau IPM-nya relatif masih rendah, maka daerah itu masih belum bisa dikatakan berhasil, dan bahkan IPM ini lebih tinggi tinggi peringkatnya dibanding pembangunan jalan atau jembatan, oleh karena itu ini tidak boleh kita anggap enteng” paparnya.

” maka dari itu saya berharap kepada seluruh yang hadir pada hari ini, terutama kepada semua camat, mari kita dukung implementasi Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati, yakni Gemar Linmas dengan tujuan untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia yang ada di kabupaten Bone” tutupnya.

BAGIKAN